Indra Bambang Utoyo Maju Ketua Umum Partai Golkar

Ketua DPP Partai Golkar Ir Indra Bambang Utoyo SE menyatakan siap maju sebagai Calon Ketua Umum Partai Golkar.

Indra Bambang Utoyo Maju Ketua Umum Partai Golkar
SRIPOKU.COM/ABDUL HAFIZ
Indra Bambang Utoyo

SRIPOKU.COM, PALEMBANG --- Ketua DPP Partai Golkar Ir Indra Bambang Utoyo SE menyatakan siap maju sebagai Calon Ketua Umum Partai Golkar saat Musyawarah Nasional mendatang.

Politikus senior asli wong kito ini mengaku pada pertarungan memperebutkan kursi nomor satu di partai berlambang pohon beringin ini, dirinya lebih memilih idealis dengan menghindari money politic.

"Kita ingin Golkar ke depan bersih. Karena selama ini sudah muak berlarut-larut dengan pertengkaran. Tidak memikirkan bagaimana memajukan partai, tapi berantem terus. Kepentingan katanya suara rakyat adalah suara Golkar. Tapi terus ada pertengkaran, perebutan kekuasaan. Kalau terus begini partai bisa hancur. Untuk itu kita berharap pada Munaslub tidak dengan politik uang," kata pria kelahiran Palembang 4 Februari 1954, Selasa (23/2/2016).

Golkar bersih dan semangat rekonsiliasi partai, menjadi visi-misi Indra untuk dapat melenggang ke kursi Golkar 1.

"Aku pasti siap, meski paling kecil logistiknya, tapi tetap aku maju, mosok nyerah karena enggak kuat fulus," kata Indra.

Indra mengaku, lawannya nanti dalam Munas cukup berat. Ketua DPR Ade Komarudin dan Ketua Fraksi Setya Novanto diyakini bakal maju dalam pemilihan ketum tersebut.

"Akom didukung Jusuf Kalla dan Setnov didukung Aburizal Bakrie, aku cuma didukung kaum marginal," ungkap bapak dua anak buah pernikahannya dengan Ny Ratna Taufik Hidayat.

Indra pun berharap, cara-cara transaksional dengan membeli suara dapat ditinggalkan dalam Munas nanti. Apalagi Indra hanya memiliki semangat untuk memajukan golkar ke depan.

"Kalau masih jalan terus politik uang dengan menyebar duit yang tidak sedikit, Munaslub ini nanti tidak akan menghasilkan pimpinan yang demokratis. Kita ingin golkar bersih dan bersatu dua kelompok yang selama ini. Peluang saya tidak besar karena tidak dengan politik uang. Saya menghindarkan itu karena itulah yang bikin rusak dalam memajukan partai. Tidak masalah kalau tidak didukung karena tidak dengan politik uang," beber
Sulung dari enam bersaudara pasangan pejuang Perang Lima Hari Lima Malam Alm Letjen Purn Bambang Utoyo dan Almarhumah Hj Siti Nurani.

Ketika ditanya apakah benar dirinya didukung keluarga Cendana (putra-putri mantan Presiden RI Soeharto), Indra tidak menampik.

"Titiek Soeharto ya dia di golkar. Saya didukung keluarga besar ABRI. Aku dak punyo dukungan banyak. Soal kapan pelaksanaan Munaslub Golkar itu nanti malam ditentukan pada rapat BPH. Tapi kalau perkiraan antara 25 Maret atau 25 April," kata Alumni Fakultas Ekonomi Unsri dan alumni Fakultas Teknik Sipil ITB.

Penulis: Abdul Hafiz
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved