Pegang Pisau, Bandar Narkoba Diterjang Timah Panas

Kasat Narkoba terpaksa menghindar sambil mundur dan menembak pelaku yang mengenai paha kiri dan lengan kanan pelaku.

Pegang Pisau, Bandar Narkoba Diterjang Timah Panas
SRIPOKU.COM/ARDANI ZUHRI
Wasid (40) warga Desa Tanah Abang Selatan, Kecamatan Tanah Abang, Kabupaten PALI, tersangka bandar Narkoba dirawat di RSUD dr HM Rabain Muaraenim, Minggu (14/2).

SRIPOKU.COM, PALI --- Aksi bandar narkoba Wasid (40) warga Desa Tanah Abang Selatan, Kecamatan Tanah Abang, Kabupaten PALI, benar-benar berani.

Meski sudah terkepung, tetap nekat melawan dengan berusaha menusuk petugas dengan pisau sehingga terpaksa dilumpuhkan dengan tiga peluru ditubuhnya, di Desa Tanah Abang Selatan, Kecamatan Tanah Abang, Kabuapaten PALI, Sabtu (13/4) sekitar pukul 15.45.

Dari informasi yang berhasil dihimpun di lapangan, Minggu (14/2/2016), penangkapan terhadap bandar narkoba tersebut dari laporan warga dengan sepak terjang pelaku sebagai pengedar narkoba.

Kemudian anggota tim operasi antik musi 2016 dibawah pimpinan Kasat Narkoba AKP Bustomi SH, langsung meluncur ke lapangan melakukan pengintaian.

Setelah dipastikan pelaku sedang di dalam rumah, lalu petugas melakukan pengepungan. Namun ketika akan ditangkap, ternyata pelaku berusaha melarikan diri dengan cara melompat dari rumahnya.

Petugas yang sudah mengepung rumah pelaku tidak mendiamkan dan berusaha meringkusnya, tetapi pelaku malah melawan dengan berusaha menusukkan pisau kearah dada Kasat Narkoba.

Melihat hal tersebut, Kasat Narkoba menghindar sambil melepaskan tembakan peringatan dan berteriak meminta pelaku melepaskan pisau karena mereka adalah Polisi.

Tetapi tidak diindahkan pelaku dan masih berusaha untuk menusuk dan mengibaskan sajam kearah Kasat Narkoba, sehingga Kasat Narkoba terpaksa menghindar sambil mundur dan menembak pelaku yang mengenai paha kiri dan lengan kanan pelaku.

Meski tertembak, pelaku masih berusaha untuk melarikan diri sambil mengibaskan pisaunya sehingga kembali ditembak dan mengenai pinggang sebelah kiri dan membuat pelaku tersungkur.

Pada saat terjatuh, pelaku masih berusaha melawan dengan menghunuskan pisau, namun setelah diperintahkan melepaskan pisau barulah pelaku melepaskannya.

Kemudian pelaku langsung dibawa ke RSUD dr HM Rabain Muaraenim, untuk diobati dan langsung diamankan di Mapolres Muaraenim.

Kapolres Muaraenim AKBP Nuryanto melalui Kasat Narkoba AKP Bustomi dan Kasubag Humas Iptu Arsyad Agus, mengatakan  pelaku memang sudah lama diincar dan dikenal sebagai bandar narkoba.

Saat ini, pelaku bersama barang buktinya empat paket sabu dan sebilah pisau sudah diamankan guna pemeriksaan lebih lanjut.

Ditambahkan Kasat Narkoba, bahwa pelaku adalah residivis bandar narkoba, pada tahun 2008, yang ditangkap oleh petugas Polres Muaraenim dalam kasus narkoba pil ekstasi, dengan vonis dua tahun empat bulan. Pada bulan Mei tahun 2010 lalu, pelaku bebas. Namun sekarang kembali mengulangi perbuatannya sebagai pengedar narkoba.

Penulis: Ardani Zuhri
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help