Syahrial Oesman: Kami Siap Lari Kencang Restrukturisasi Hingga Tingkat Bawah

Restrukturisasi ini dalam kita menghadapi Pileg yang akan datang sehingga kita punya ranting yang siap menjadi saksi di desa itu sebagai kader partai

Syahrial Oesman: Kami Siap Lari Kencang Restrukturisasi Hingga Tingkat Bawah
SRIPOKU.COM/ABDUL HAFIZ
Anggota Fraksi NasDem DPRD Sumsel dan DPRD Kabupaten/Kota se-Sumsel mengikuti acara konsolidasi partai Nasdem dalam rangka pemenangan partai Nasdem dalam Pemilihan Legislatif (Pileg) 2018 mendatang di Hotel Sintesa Peninsula, Kamis (11/2/2016). 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Ketua DPW Partai NasDem Sumsel Ir H Syahrial Oesman MM menyatakan DPW dan DPD Partai NasDem siap berlari kencang melakukan restrukturisasi hingga tingkat bawah.

Mantan Gubernur Sumatera Selatan yang pernah mencanangkan Sumsel Lumbung Pangan dan Lumbung Energi ini menginginkan di tingkat bawah NasDem memiliki data TPS seperti di OKI ada empat desa sehingga Dewan Pimpinan Rukun Tetangga (DPRT) harus memiliki 4 orang pengurusnya sehingga mereka menjadi saksi permanen NasDem dan saat di cek KPU ada.

“Restrukturisasi ini dalam kita menghadapi Pileg yang akan datang sehingga kita punya ranting yang siap menjadi saksi di desa itu sebagai kader partai dan beberapa ranting sudah jalan, ada yang belum, ada tinggal namanya saja. Kami semua dari DPD dan DPW siap berkerjasama dan lari kencang untuk menyelesaikan sesuai harapan DPP. Sedangkan sayap Nasdem belum jelas apakah perlu dilakukan restrukturisasi," ungkap Syahrial Oesman pada acara konsolidasi partai Nasdem dalam rangka pemenangan partai Nasdem dalam Pemilihan Legislatif (Pileg) 2018 mendatang di Hotel Sintesa Peninsula, Kamis (11/2/2016).

Acara tersebut dihadiri Koordinator Wilayah (Korwil) Partai Nasdem Untuk Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) yang juga Anggota Komisi IX DPR RI Irma Suryani Chaniago SE, Ketua DPW Partai NasDem Sumsel Ir H Syahrial Oesman MM, Ketua DPD Partai NasDem OKU yang juga Bupati OKU terpilih, Kuryana Aziz, Ketua Dewan Pertimbangan DPD NasDem OKU Selatan yang juga Wakil Bupati OKU Selatan terpilih, Solihien dan jajaran DPW Partai NasDem Sumsel dan jajaran DPD Partai NasDem Kabupaten kota seluruh Sumsel.

Suami Hj Maphilinda Gumay mengatakan acara ini sangat penting karena konsolidasi ini dituntut untuk restrukturisasi untuk mengejar verifikasi dari KPU.

“Kita dari 17 tidak ada masalah, hanya 1 DPD masih pelaksana tugas yaitu Muba yang lain tetap eksis tapi didalam masih banyak lowongan jabatan-jabatan di DPD kosong, kedua adanya friksi antara Fraksi dengan DPD, DPW dengan Fraksi Provinsi tapi hari ini saya bangga sekali dengan kak Elianuddin, kak Eddy, kak Didi, Kak Melinda, hadir ini sangat memberikan semangat untuk kita mengejar ketertinggalan dari DPW yang banyak kosong strukturnya termasuk DPD dan DPC tapi selama ini sudah berjalan konsolidasi ke daerah, tapi kami kecolongan yang 30 persen perempuan tadi, ini menjadi evaluasi lagi, seperti DPC–DPC di DPD OKU sudah berapa dibentuk bahkan ada 3 lagi di lantik tapi saya evaluasi untuk 30 persen perempuan begitupula di OKU Selatan, Mura dan daerah lain, OKI, ini harus kita kejar untuk mengejar kriteria dari KPU," katanya.

Penulis: Abdul Hafiz
Editor: Sudarwan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved