Gara-gara Mutasi Pejabat, Pj Bupati OKU Timur Terancam Diberhentikan

Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo mengirimkan surat mengenai pembatalan tersebut yang ditujukan kepada Gubernur Sumsel Alex Noerdin SH.

Gara-gara Mutasi Pejabat, Pj Bupati OKU Timur Terancam Diberhentikan
SRIPOKU.COM/EVAN HENDRA
Surat dari Mendagri terkait mutasi pejabat di OKU Timur.

SRIPOKU.COM, MARTAPURA - Mutasi dan rotasi besar-besaran yang dilakukan oleh Penjabat (Pj) Bupati OKU Timur Richard Chahyadi AP Msi beberapa bulan setelah menjabat bupati tahun 2015 lalu terus mendapat sorotan.

Setelah Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) mengeluarkan surat pembatalan dan rekomendasi pembatalan pelantikan yang tidak digubris oleh Richard, giliran Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo mengirimkan surat mengenai pembatalan tersebut yang ditujukan kepada Gubernur Sumsel Alex Noerdin SH.

Surat dari Mendagri terkait mutasi pejabat di <a href='http://palembang.tribunnews.com/tag/oku-timur' title='OKU Timur'>OKU Timur</a>.

Bahkan dalam surat yang beredar di kalangan pejabat OKU Timur tersebut mendagri meminta Gubernur untuk mengirimkan surat usulan pemberhentian kepada mendagri jika surat pembatalan mutasi tidak digubris oleh Pj Bupati.

Surat tertanggal 3 Februari dengan tujuan gubernur Sumsel tersebut bersifat segera.

Dalam surat dengan perihal pembatalan mutasi pegawai oleh pejabat bupati Ogan Komering Ulu Timur tersebut memerintahkan kepada gubernur untuk meminta kepada Richard agar segera membatalkan kebijakan mutasi tersebut paling lambat dua (2) minggu sejak tanggal surat ditandatangani.

"Apabila penjabat Bupati Ogan Komering Ulu Timur tidak melaksanakan ketentuan tersebut, agar saudara gubernur segera mengirimkan usul pemberhentian yang bersangkutan dan pengangkatan penjabat bupati Ogan Komering Ulu Timur yang baru," demikian isi surat mendagri tersebut.

Belum diketahui apakah surat tersebut sudah diterima oleh Pj Bupati OKU Timur atau belum, namun surat mendagri tersebut mulai beredar di kalangan masyarakat dan sejumlah pejabat OKU Timur.

Penulis: Evan Hendra
Editor: Sudarwan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help