NEWS VIDEO SRIPO

Pengendara Motor Tewas Masuk Kolong Truk

Motor Suzuki Satria FU BG 2739 WZ dikendarai korban dengan kecepatan tinggi dan hilang keseimbangan hingga menabrak truk dan masuk kolong truk.

SRIPOKU.COM, SEKAYU -- Kecelakaan lalu lintas (Lakalantas) yang merenggut nyawa terjadi di Jalan KH Ahmad Dahlan dekat Simpang Empat Jembatan Musi (JM) Sekayu, Kabupaten Musi Banyuasin (Muba).

Kecalakaan terjadi sekitar pukul 11.00 WIB,  Kamis (4/2) melibatkan sepeda motor Suzuki Satria FU BG 2739 ZW dengan truk BG 8540 DE.

Akibat Lakalantas tersebut pengemudi sepeda motor atas nama Arsan (33) tewas seketika di lokasi kejadian.

Berdasarkan informasi yang dihimpun di lapangan, kecalakaan yang berujung maut tersebut terjadi ketika truk yang dikendarai Yustiawan (26) warga Jalan Merdeka Lingkungan I Kelurahan Balai Agung, Kecamatan Sekayu melintas dari arah Jembatan JM melalui Jalan KH Ahmad Dahlan.

Pada saat di persimpangan tidak jauh dari Jembatan JM, sang sopir ingin memutar dan menghidupkan lampu sign untuk belok ke kanan. Namun pada saat hendak memutar tersebut datang sepeda motor yang dikendarai Arsan (33) , warga Desa Rantau Panjang Kecamatan Lawang Wetan dengan kecepatan tinggi.

Karena kecepatan motor yang sangat tinggi tersebut sehingga menjadi kehilangan keseimbangan sehingga menabrak bagian tengah truk .

Akibatnya, motor korban langsung masuk didalam kolong truk  dan terjepit dengan kondisi ringsek berat.

Sopir yang mengetahui mobilnya telah ditabrak oleh orang langsung segera turun dan mencoba menyelamatkannya dengan membawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sekayu untuk diberikan pertolongan pertama.

Namun karena luka dikepala korban begitu parah sehingga korban menghembuskan nafas terakhirnya pada saat dalam perjalanan.

“Kejadiannya cepat sekali dek, mobil truk itu hendak belok kekanan dengan menghidupkan lampus sign tapi ada motor dari arah JM dengan kecepatan sangat tinggi. Karena dia ngebut sekali ia sempat megerem tetapi tidak dapat sehingga goyang dan langsung menghantam truk yang menyebabkan motornya masuk kedalam kolong truk,” kata Putra, warga Sekayu yang sedang melintas, Kamis (4/2).

Sementara itu, Kapolres Muba AKBP M Ridwan SIk melalui Kasat Lantas AKP Feriza Winanda Lubis, membenarkan terjadi Lakalntas di Jalan KH Ahmad Dahlan Kelurahan Balai Agung Sekayu.

 “Kita sudah mengevakuasi korban, sedangkan sopir truk sudah kita amankan untuk dimintai keterangan lebih lanjut,” katanya.

Terpisah, Yustiawan, sopir truk, mengakui bahwa dirinya terkejut lantaran ada motor yang menghantam truk yang dikendarainya pada saat hendak memutar.

“Saya terkejut sekali, ketika hendak memutar ada motor yang menghantam mobil saya,” ujarnya singkat.

Penulis: Fajeri Ramadhoni
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help