Pemprov Sumsel Siapkan Pelantikan 7 Bupati di Palembang Sport and Convention Centre

Kalau jadwal resminya belum. Itu baru baca omongan Mendagri. Secara tertulisnya kan belum ada perintah ataupun pemberitahuan dari Mendagri

Pemprov Sumsel Siapkan Pelantikan 7 Bupati di Palembang Sport and Convention Centre
SRIPOKU.COM/ABDUL HAFIZ
Kabiro Otda Setda Pemprov Sumsel, Drs Amsin

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Menanggapi pernyataan Mendagri Tjahyo Kumolo tentang rencana pelantikan kepala daerah tingkat dua terpilih, yakni Bupati/walikota rencananya pada tanggal 15 Februari,
Kabiro Otda Pemprov Sumsel Drs Amsin menyatakan pihaknya siap menggelar pelantikan 7 Bupati terpilih di Sumsel di Palembang Sport and Convention Centre (PSCC).

"Kalau jadwal resminya belum. Itu baru baca omongan Mendagri. Secara tertulisnya kan belum ada perintah ataupun pemberitahuan dari Mendagri. Kita siap kapan saja siap. Yang penting tanggalnya jelas. SKnya saja belum keluar untuk seluruh Bupati/Wabup seluruh Indonesia. Kalau tempatnya nanti di PSCC," ungkap Kabiro Otda Pemprov Sumsel, Drs Amsin, Rabu (3/2/2016).

Hal senada juga diakui Asisten I Bidang Pemerintahan Pemprov Sumsel, Ikhwanudin SSos yang mengatakan hingga kini masih menunggu faksimili Mendagri RI terkait kapan pelantikan 7 Bupati terpilih di Sumsel.

"Kita masih menunggu faks resmi dari Mendagri," ungkap Asisten I Bidang Pemerintahan Pemprov Sumsel, Ikhwanudin SSos.

Menanggapi wacana sempat bakal dilakukan pelantikan serentak di Istana Jakarta, menurut Ikhwanuddin sudah aturan UU dilaksanakan di Ibukota Provinsi.

"Memang sesuai UU aturannya pelantikan itu di ibukota Provinsi," kata Ikhwanuddin.

Pemerintah Provinsi Sumsel sendiri telah mengajukan permohonan ke Kemendagri untuk SK pelantikan ketujuh Kepala Daerah tersebut.

Ketujuh kepala daerah yang bakal dilantik itu yakni Bupati Ogan Ilir AW Nofiadi Mawardi-M Ilyas Panji. Bupati OKU Kuryana Aziz-Johan Anwar Bupati OKUT M Kholid-Fery Antoni. Bupati OKUS Popo Ali Maropoi-Sholehien Abuasir. Bupati PALI Heri Amalindo-Ferdian Andreas Lacony. Bupati Mura Hendra Gunawan-Suwarti. Bupati Muratara Syarif Hidayat-Devi Suhartoni.

"Kita sudah mengirim pengajuan pelantikan ketujuh Kepala Daerah pada Minggu lalu. Sekarang masih menunggu jika sudah keluar, kita langsung persiapan matang dan baru pelantikan paling lambat Maret nanti," katanya.

Untuk lokasi pelantikan, Ikhwan menyebutkan pelantikan akan dilakukan di Gedung PSCC karena mampu menampung sekitar 4.000 orang. Sementara jika dilantik di Kantor Pemerintahan pastinya tidak akan menampung ribuan orang.

"Kita tinggal menunggu waktu. Paling lambat kan Maret. Tapi bisa saja Februari ini," terang Ikhwanuddin.

Untuk pelantikan Kepala Daerah itu nantinya akan dilakukan oleh Gubernur Sumsel Ir H Alex Noerdin SH.

Penulis: Abdul Hafiz
Editor: Sudarwan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved