Masyarakat Desa Lebih Mudah Dapatkan Informasi

Pe,kab OKI melakukan sebuah gebrakan baru, yakni melakukan kerjasama penyebaran informasi melalui Microsite dengan FKD Kompas Gramedia.

Masyarakat Desa Lebih Mudah Dapatkan Informasi
SRIPOKU.COM/RAHMALYAH
Bupati Kabupaten OKI, Iskandar (kemaja putih) saat bercengkrama dengan Pimpinan Redaksi Sriwijaya Post, Hadi Prayogo dan Pimred Tribun Sumsel, Hj L Weny Ramdiastuti. 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- Agar penyebaran informasi atau berita dapat dijangkau oleh semua lapisan masyarakat yang tinggal di pelosok desa, Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) melakukan sebuah gebrakan baru, yakni melakukan kerjasama penyebaran informasi melalui Microsite dengan Forum Komunikasi Daerah (FKD) Kompas Gramedia.

Microsite yang dimiliki oleh FKD Kompas Gramedia misalnya Sripoku.com dan Sumsel.Tribunnews.com. Microsite sendiri biasanya digunakan di web design untuk menampilkan informasi atau advertorial. Microsite umumnya terhubung dengan situs utama, dimana nantinya server utama Microsite Pemkab OKI akan berada di Humas Pemkab OKI.

Bupati OKI, Iskandar bersama rombongan dari jajaran SKPD Pemkab OKI saat berkunjung ke Graha Tribun, Jumat (29/1) memaparkan langsung maksud dan tujuan penggunaan microsite tersebut.

"Saya ingin semua masyarakat yang tinggal di Kabupaten OKI bisa mendapatkan informasi perkembangan Kabupaten OKI, baik pembangunan infrastruktur dan lain sebagainya. Namun terkadang, mereka yang tinggal di pelosok desa atau di pesisir minim mendapatkan infomasi itu karena keterbatasan akses. Untuk itulah, dengan adanya Microsite Pemkab OKI masyarakat desa akan lebih terbantu untuk memperoleh informasi tersebut," jelasnya.

Dengan microsite tersebut, Masyarakat yang tinggal di 114 desa yang ada Kabupaten OKI diharapkan bisa mendapatkan informasi lebih lengkap. Masyarakat pun juga dapat mengirimkan berita tentang perkembangan yang tengah terjadi di desanya, begitu pula sebaliknya, Kepala daerah pun akan bisa mengetahui laporan yang disampaikan oleh masyarakat yang tinggal di desa melalui microsite Pemkab OKI.

"Gagasan tentang microsite ini merupakan satu hal yang baru dan petama kali dilakukan dan harapannya kabupaten-kabupaten lainnya juga dapat melakukan serupa, sehingga visi dan misi yang dicanangkan untuk membangun desa dapat terwujud," jelas Iskandar.

Dalam kesempatan yang sama, yang turut dihadiri pula oleh pimpinan unit dari FKD Kompas Gramedia (Sriwijaya Post, Tribun Sumsel, Kompas TV, K-Vision, Amaris Hotel, dan SKG), Iskandar juga melakukan nota kesepahaman atau memorandun of understanding (MoU).

Penulis: Rahmaliyah
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved