Dinas Sosial Ogan Ilir Langsung Bantu Korban Puting Beliung

Kadinsos Pemkab OI H Edy Rizal SIp Msi langsung memberikan bantuan kepada enam warga yang rumahnya rata dengan tanah.

Dinas Sosial Ogan Ilir Langsung Bantu Korban Puting Beliung
SRIPOKU.COM/BERI SUPRIYADI
Salah satu rumah warga yang ambruk rata dengan tanah usai disapu angin puting beliung. 

SRIPOKU.COM,INDERALAYA-- Kadinsos Pemkab OI H Edy Rizal SIp Msi meninjau ke lokasi bencana puting beliung, langsung memberikan bantuan kepada 6 warga yang rumahnya rata dengan tanah.

“Kami cukup prihatin dengan musibah bencana alam ini, atas nama Bupati, kami memberikan bantuan berupa sembako, selimut, tikar, dan bebeberapa bantuan lainnya, semoga bantuan ini dapat meringankan beban penderitaan warga,’’ kata Edy Rizal.

Dia mengharapkan kepada pihak kecamatan dan desa, untuk kembali mendata jumlah konkritnya warga yang terkena musibah bencana alam ini.

’’ Kalau rumah warga yang mengalami kerusakan mencapai 11 hingga 30 rumah, maka tanggungjawabnya pihak provinsi, dan kalau lebih dari 30 warga, maka tanggungjawabnya pihak pusat, namun kalau dibawah 11 rumah, otomatis pihak Pemkab sendiri,’’jelas Edy Rizal.

Edy Rizal juga akan berupaya untuk memasilitasi warga yang tertimpa musibah, untuk bisa mendapat bantuan dari provinsi, paling tidak bantuan untuk biaya memperbaiki bangunan rumah yang mengalami roboh ataupun mengalami kerusakan.

Penulis: Beri Supriyadi
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved