Irjen Pol Prof Iza Mulai Beres-beres

Prof Iza mengaku mulai beres-beres, baik dari sisi tugas yang harus diselesaikan maupun dari sisi peralatan kerja.

Irjen Pol Prof Iza Mulai Beres-beres
SRIPOKU.COM/REFLI PERMANA
Kapolda Sumsel, Irjen Pol Iza Fadri 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- Berdasarkan Surat Telegram/2718/XII/2015 tertanggal 31 Desember 2015 yang dikeluarkan bawah Djoko Prastowo'>Irjen Djoko Prastowo yang saat ini menjabat sebagai Wakabaintelkam Mabes Polri akan menjabat sebagai Kapolda Sulmsel menggantikan Irjen Pol Prof Iza Fadri.

Sedangkan Irjen Pol Prof Iza Fadri yang saat ini menjabat sebagai Kapolda Sumsel akan menempati tugas barunya sebagai Sahli Sospol Kapolri.

Berdasaarkan TR itulah Prof Iza yang dikonfirmasi mengaku mulai beres-beres, baik dari sisi tugas yang harus diselesaikan maupun dari sisi peralatan kerja yang ada di ruang kerjanya.

Menurut orang nomor satu di Polda Sumsel ini, rotasi yang dilakukan dalam organisasi Polri merupakan hal yang biasa. Karena rentang waktu jabatan kapolda yang sewajarnya satu hingga dua tahun dan memang harus dilakukan rotasi untuk penyegaran.

"Sekarang sudah mulai beres-beres, jadi tidak susah lagi nantinya. Kalau masalah rotasi itu sudah biasa, saya yakin calon kapolda yang baru bisa lebih baik. Karena itulah pimpinan menunjuknya menjadi Kapolda," ujarnya, Minggu (3/1/2015).

Ketika disinggung mengenai pekerjaan rumah bagi calon Kapolda yang baru nanti, menurut Prof Iza pastinya tidak akan sulit karena memang dalam struktur organisasi sudah ada. Ketika dalam masa peralihan seperti ini, Wakapolda dan Irwasda yang juga tahu struktur bisa menjalankan dan menjelaskan mengenai tugas yang telah selesai maupun yang harus diteruskan Kapolda baru nantinya.

Tetapi memang, dari sisi prestasi kedepan Polda Sumsel juga dapat mempertahankan gelar juara umum untuk dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Selain itu, dalam rekcutment anggota Polri, Polda Sumsel juga mendapatkan penghargaan.

Sehingga memang, Kapolda baru nantinya dapat mempertahankan maupun dapat meningkatan prestasi yang telah diberikan. Selain itu, dari sisi penegakan hukum dan memberikan pelayanan kepada masyarakat juga harus dapat ditingkatkan.

"Memang diharapkan bisa lebih baik lagi, akan tetapi saya yakin apa yang telah dipilih pimpinan orang yang mampu dalam menjalankan tugas. Kalau saya mulai beres-beres saja dulu," pungkasnya. (ard/TS)

Editor: Soegeng Haryadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help