Irjen Djoko Gantikan Irjen Prof Iza Sebagai Kapolda Sumsel

Kapolda Sumsel Irjen Pol Prof Iza Fadri ketika dikonfirmasi menuturkan, rotasi yang dilakukan dalam organisasi Polri merupakan hal yang biasa.

Irjen Djoko Gantikan Irjen Prof Iza Sebagai Kapolda Sumsel
SRIPOKU.COM/REFLI PERMANA
Kapolda Sumsel Irjen Pol Iza Fadri 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- Wakapolri Komjen Budi Gunawan atas nama Kapolri melakukan rotasi terhadap tujuh Kapolda yang ada di Indonesia termasuk Kapolda Sumsel Irjen Pol Prof Iza Fadri.

Dalam Surat Telegram/2718/XII/2015 tertanggal 31 Desember 2015 yang dikeluarkan, Irjen Djoko Prastowo yang saat ini menjabat sebagai Wakabaintelkam Mabes Polri akan menjabat sebagai Kapolda Sulmsel menggantikan Irjen Pol Prof Iza Fadri. Sedangkan Irjen Pol Prof Iza Fadri akan menjabat dalam jabatan barunya sebagai Sahli Sospol Kapolri.

Kapolda Sumsel Irjen Pol Prof Iza Fadri ketika dikonfirmasi menuturkan, rotasi yang dilakukan dalam organisasi Polri merupakan hal yang biasa. Karena rentang waktu jabatan Kapolda itu satu hingga dua tahun dan memang harus dilakukan rotasi untuk penyegaran.

"Rotasi itu sudah biasa, saya yakin calon kapolda yang baru bisa lebih baik. Karena itulah pimpinan menunjuknya menjadi Kapolda. Untuk PR, masih ada Wakapolda dan Irwasda yang juga tahu struktur dan bisa berjalan dan menjelaskan. Pastinya diharapkan bisa lebih baik," katanya.

Tak hanya itu, Kapolda Maluku yang sebelumya dijabat Brigjen Murad Ismail akan digantikan Brigjen Pol Ilham Salahuddin yang kini menjabat Wakapolda Sumut. Sedangkan Brigjen Murad Ismail akan menjabat Kakor Brimob Polri menggantikan Irjen Robby Kaligis yang dipromosikan menjadi Kasespim Polri Lemdikpol.

Kapolda NTT Brigjen Endang Sunjaya digantikan Brigjen Widiyo Sunaryo yang sebelumnya bertugas di Div Hubinter Mabes Polri dipromosikan menjadi Irwil III Itwasum.

Kapolda Lampung Brigjen Edward Syah Pernong akan digantikan Brigjen Ike Edwin yang kini menjabat Wakapolda Sulselbar. Edward Syah Pernong dimutasi sebagai analis kebijakan utama Sahli Kapolri.

Kapolda Jambi Brigjen Lutfi Lubihanto digantikan Brigjen Musyafak yang kini menjabat sebagai Wakapolda Jateng. Sedangkan Lutfi dipromosikan menjadi Wakabintelkam.

Kapolda Sumbar Irjen Bambang Sri Herwanto dipromosikan menjadi Direktur Program STIK. Posisinya akan digantikan Brigjen Basarudin yang kini menjabat Karo Watpres SDM Polri.

Sementara itu, posisi Kapolda Kepri Brigjen Arman Depari digantikan Brigjen Sambudi Gusdian yang kini menjabat sebagai Wakakorlantas. Arman akan ditugaskan di Badan Narkotika Nasional (BNN). Sedangkan posisi Wakorlantas akan digantikan oleh Kombes Indrajit.

Selain tujuh Kapolda yang diganti dalam jabatan baru mereka, perubahan juga terjadi di Bareskrim Polri. Direktur Narkoba Bareskrim Brigjen Anjan Pramuka akan digantikan Brigjen Antam Novambar yang kini menjabat Karo Korwas Bareskrim. Anjan akan ditugaskan ke BNN.

Sementara Direktorat Tipidum Bareskrim yang dijabat Brigjen Carlo Brix Tewu akan digantikan Brigjen Pol Agus Andrianto yang kini bertugas di BNN. Brigjen Carlo akan ditugaskan ke Kemko Polhukam. (ard/TS)

Editor: Soegeng Haryadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved