10 Menit Beraksi, Perampok Bersenpi Sekap Karyawati Alfamart dan Gasak Rp 20 Juta

Kejadian itu bermula saat seorang pelaku yang belum diketahui identitasnya, datang ke Alfamart dengan menggunakan sepeda motor jenis matic

10 Menit Beraksi, Perampok Bersenpi Sekap Karyawati Alfamart dan Gasak Rp 20 Juta
ISTIMEWA
Ilustrasi

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Perampok bersenjata api beraksi di minimarket Alfamart yang terletak di Jalan Jendral Ahmad Yani, Kelurahan Tangga Takat, Kecamatan Seberang Ulu (SU) II, Palembang, Selasa (29/12/2015), sekitar pukul 08.30.

Akibat kejadian tersebut, dalam hitungan kurang lebih 10 menit, uang puluhan juta di dalam brankas di lantai dua dan dua buah handphone raib dibawa kabur pelaku.

perampokan di alfamart a yani

SRIPOKU.COM/ANDI WIJAYA
Tim Identifikasi Polresta Palembang langsung mendatangi lokasi kejadian perampokan Alfamart di kawasan Jenderal Ahmad Yani, Kelurahan Tangga Takat, Kecamatan Seberang Ulu (SU) II, Palembang, Selasa (29/12/2015), sekitar pukul 08.30.

Bahkan, salah seorang karyawati, Maulidya (20), yang sedang bertugas sempat disekap oleh pelaku yang diketahui hanya berjumlah satu orang.

Menurut informasi yang dihimpun, kejadian itu bermula saat seorang pelaku yang belum diketahui identitasnya, datang ke Alfamart dengan menggunakan sepeda motor jenis matic berwarna merah.

Saat itu, pelaku bermoduskan berpura-pura menjadi pembeli di Alfamart tersebut.

"Ya tadi awal saya kira dia (pelaku-red) itu pembeli. Pelaku masuk kesini dengan terburu-buru tanpa melepas helm, lalu dia sempat membeli pulsa Rp 10 ribu. Saat itu ada yang pembeli juga," ungkap Mauli terlihat masih trauma, saat dimintai keterangan oleh petugas di tempat kejadian.

Setelah membeli pulsa, lanjut Mauli, pelaku keluar dari minimarket menuju sepeda motornya.

"Tetapi hanya sebentar. Kemudian pembeli lain itu keluar. Pelaku lalu masuk lagi dan langsung menodongkan senjata api ke kepala saya. Dia juga memerintahkan saya menunjukkan tempat brankas," katanya.

Di bawah ancaman senjata api rakitan, Mauli yang panik saat itu, langsung menunjukkan keberadaan brankas minimarket yang terletak di lantai dua.

"Brankas memang ada di lantai dua. Ada uang hasil penjualan kemarin sebesar Rp 20 juta, pelaku juga sebelumnya mengambil uang di meja kasir sebesar Rp 500 ribu dan dua buah handphone milik saya. Setelah itu, pelaku mengunci saya di ruang brankas dan pelaku langsung kabur," katanya.

Sementara, jajaran Polsek SU II bersama dengan Tim Identifikasi Polresta Palembang yang mendapatkan informasi tersebut langsung mendatangi lokasi guna melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Editor: Sudarwan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved