Hasil Manggung Slank Tetap Dibagi dengan Abdee untuk Membantu Biaya Perawatan

"Pendonor dari teman dekat. Abdee enggak mau anak. Sekarang kondisinya sih menurun, biasanya cuci darah seminggu dua kali

Hasil Manggung Slank Tetap Dibagi dengan Abdee untuk Membantu Biaya Perawatan
TRIBUN MEDAN/TAUFAN WIJAYA Pemain drum grup Slank, Bimbim, tampil dalam Road to Soundrenaline, Medan, Sumatera Utara, Rabu (15/6/2011) malam. 

SRIPOKU.COM-Penabuh drum grup band Slank, Bimo Setiawan Almachzumi atau Bimbim (49) mengatakan, pendapatan hasil manggung di berbagai daerah tetap dibagi untuk Abdee Negara yang saat ini vakum.

Slank terus berupaya manggung ke berbagai tempat sebagai cara untuk membantu pemain gitarnya, yakni Abdee Negara, yang menderita penyakit ginjal dan tengah dirawat.

"Kami terus manggung untuk mendapatkan uang. Kami manggung dapat uang, hasilnya kami tetap bagi lima dengan Abdee juga," ujar Bimbim dalam wawancara sebelum menggelar konser Slank yang ke-32, di Auditorium TVRI, Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (26/12/2015).

Menurut Bimbim, biaya untuk mengobati penyaki ginjal tidaklah murah. Ia pun bersama rekan lainnya seperti Kaka (vokal), Ivanka (bas), dan Ridho (gitar) sepakat membantu secara finansial, di samping dukungan moril yang diutamakan.

"Untungnya, sudah ter-cover juga dari BPJS walau enggak full. Ginjal kan mahal ya," kata Bimbim.

Rencananya, kata Bimbim, Abdee akan melakukan transplantasi ginjal pada Januari 2016.

Pendonornya bukan dari keluarga ataupun Slanker, sebutan penggemar Slank, melainkan kerabat dekat Abdee.

"Pendonor dari teman dekat. Abdee enggak mau anak. Sekarang kondisinya sih menurun, biasanya cuci darah seminggu dua kali, sekarang sudah tiga kali," kata Bimbim.

Editor: Hendra Kusuma
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved