SriwijayaPost/

Advertorial

Palembang Raih Wahana Tata Nugraha Kencana Pertama

Di Indonesia sendiri, hanya Palembang dan Semarang yang berhasil meraih predikat Kencana.

Palembang Raih Wahana Tata Nugraha Kencana Pertama
SRIPOKU.COM/DAMAYANTI PRATIWI
Walikota Palembang H Harnojoyo memegang piala Wahana Tata Nugraha (WTN) Kencana yang diserahkan secara langsung oleh Presiden Joko Widodo, Rabu (23/12/2915). 

UNTUK pertama kalinya, Kota Palembang meraih penghargaan Wahana Tata Nugraha (WTN) Kencana tahun 2015 yang diterima langsung oleh Walikota Palembang H Harnojoyo di Istana Negara Jakarta, Rabu (23/12/2015).

Penghargaan ini diberikan atas komitmen Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang untuk menyediakan sarana prasarana serta kondisi lalu lintas yang kondusif.

Sistem transportasi publik pun akan tetap menjadi prioritas utama dalam evaluasi yang akan dilakukan oleh pihak Pemkot Palembang. Terlebih, penyediaan jenis transportasi massal seperti Light Rail Train (LRT) mendapat dukungan penuh dan dinilai sangat dibutuhkan untuk kebutuhan Kota Palembang.

"Alhamdulillah penghargaan ini merupakan WTN Kencana pertama bagi kita. Penghargaan ini diberikan atas penilaian terhadap perencanaan dan penyelenggaraan transportasi yang efisien dan lancar bagI warga," tuturnya usai menerima penghargaan.

Di Indonesia sendiri, hanya Palembang dan Semarang yang berhasil meraih predikat Kencana. Predikat Kencana karena Palembang telah meraih penghargaan WTN selama lima tahun berturut-turut.

Selain LRT, Pemkot juga akan terus memasifkan keberadaan dan minat warga Palembang untuk menggunakan bus rapid transit (BRT) Trans Musi. Jumlahnya pun akan ditambah sebanyak 50 unit yang merupakan bantuan dari Kementerian Perhubungan (Kemenhub).

"Saat ini jumlahnya sudah 150 unit, akan ditambah 50 unit. Idealnya Palembang memiliki 400 unit, artinya kita masih membutuhkan 200 unit lagi yang akan terus kita tambah. Sehingga warga senang menggunakan transportasi publik," ucapnya.

Penulis: Damayanti Pratiwi
Editor: Soegeng Haryadi
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help