Liga Inggris

Dipecat dari Chelsea, Pesangon Mourinho Rp 250 Miliar

Pesangon Jose Mourinho seusai dipecat Chelsea ternyata tidak sebesar rumor media Inggris

Dipecat dari Chelsea, Pesangon Mourinho Rp 250 Miliar
AFP
Ekspresi Jose Mourinho saat Chelsea melawan Newcastle United, 29 September 2015. 

SRIPOKU.COM, LONDON -- Pesangon Jose Mourinho seusai dipecat Chelsea ternyata tidak sebesar rumor media Inggris. Dia diperkirajan "cuma" mendapatkan kompensasi sebesar 12 juta poundsterling atau sekitar Rp 250 miliar.

Mourinho sebelumnya dikabarkan bakal mendapat pesangon sebesar 40 juta poundsterling (seitar Rp 834 miliar) setelah dicopot dari jabatannya sebagai manajer Chelsea. Namun, kabar tersebut telah mendapat bantahan.

Menurut editor BBC Sports, Dan Roan, Mourinho tidak akan menerima uang pesangon sebesar 40 juta poundsterling seperti yang dikabarkan banyak media. Manajer asal Portugal itu hanya akan mendapat sisa dari gaji tahunannya yang akan dibayarkan secara bertahap hingga akhir musim.

"Jose Mourinho melakukan pertemuan dengan dengan klub sekitar pukul 14:30 GMT setelah ia diberitahu bahwa masa-masa terakhirnya di Chelsea telah datang," tulis Roan.

Mourinho baru menandatangani kontrak baru berdurasi empat musim bersama Chelsea pada Agustus 2015. Manajer berusia 52 tahun itu memiliki gaji sebesar 12 juta poundsterling per musim.

"Dia tidak akan mendapat kompensasi sebesar 40 juta poundsterling seperti yang telah dispekulasikan. Pemahaman saya, Mourinho hanya akan menerima sisa dari total gaji tahunannya sebesar 12 juta poundsterling hingga akhir musim ini," ujar Roan.

Jika hal ini benar, artinya Mourinho hanya akan mendapatkan pesangon sekitar 6-7 juta poundsterling, sesuai sisa kontraknya.

Mourinho dipecat manajemen klub sebagai manajer setelah hanya mampu membawa Chelsea berada di posisi ke-16 hingga pekan ke-16 Premier League. Bahkan The Blues hanya unggul satu poin dari Norwich City yang berada di zona degradasi.

Sejumlah nama dirumorkan akan menjadi pengganti dia. Beberapa di antaranya adalah Carlo Ancelotti, Guus Hiddink, Juande Ramos, dan Brendan Rodgers.

Editor: Soegeng Haryadi
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help