Pocil OKU Terbaik Se-Sumsel

Prestasi yang disumbangkan Pocil ikut mengharumkan nama Kabupaten OKU.

Pocil OKU Terbaik Se-Sumsel
ISTIMEWA
Pocil Kabupaten OKU meraih keluar sebagai Juara Best of The Best tingkat Polda Sumsel. 

SRIPOKU.COM, BATURAJA -- Pocil (Polisi Cilik) Kabupaten Ogan Komering Ulu akhirnya berhasil meraih juara I sekaligus Best of The Best Se Sumatera Selatan.

Ketua Tim Pelatih Pocil OKU Ipda Lisa Lesmana SH kepada Sripoku.com, Selasa (8/12/2015) mengatakan, prestasi Pocil OKU ini sangat luar biasa dan membanggakan.

Pocil OKU dikirim ke Palembang bertanding dengan Pocil Muaraenim dan Pocil Prabumulih. Hasilnya tanggal 6 Desember lalu, Pocil OKU di bawah binaan Kapolres OKU, Bupati OKU dan Dinas Pendidikan OKU ini berhasil menjadi juara I sekaligus Best of The Best.

Ipda Lisa Lesmana SH yang juga Kanit Dikyasa (Pendidikan dan Rekayasa) menjelaskan, prestasi yang disumbangkan Pocil ikut mengharumkan nama Kabupaten OKU.

“Selama ini kita belum pernah menjadi juara, juara harapan saja belum pernah,” terang Ipda Lisa seraya menambahkan selaku pembina dirinya sangat bangga.

Dalam waktu 3 bulan saja 48 peserta Pocil utusan dari sekolah-sekolah SMP di OKU berhasil memboyong tropy Best of The Best.

Dikatakan Lisa, semua berkat kerja keras pelatih yang merupakan tim kerja yang kompak berjumlah Sembilan orang masing-masing Ipda Lisa Lesmana SH selaku Ketua Tim Pelatih dibantu Aipda Polantera, Aipda Edi Marosa, Bripka Bename Arino SE, Bripka Aswandi, Briptu Ari Andrian, Briptu Mona dan Gina.

Dikatakan Lisa, kerja tim pelatih memang tidak sia-sia, meski harus melatih Pocil seminggu sekali dengan memanfaatkan waktu libur sekolah murid dan waktu istirhat polisi namun jerih payah itu terbayar dengan prestasi yang diraih Pocil OKU.

Menurut Ipda Lisa, pada bulan Juni lalu sudah dilakukan seleksi Pocil OKU berhasil menjadi juara I, kemudian juara II diraih oleh Pocil Muaraenim dan juara III diraih oleh Pocil Prabumulih. Selanjutnya juara-juara dari kabupaten ini diperlombakan lagi ditingkat provinsi, hasilnya Pocil OKU menjadi juara Best of The Best.

Penulis: Leni Juwita
Editor: Soegeng Haryadi
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help