Gubernur Sumsel-DPRD Pantau Langsung Pilkada

Imbauan kita yang menang jangan euforia. Yang gagal jangan terlalu sedih. Kegagalan bukan segala-galanya.

Gubernur Sumsel-DPRD Pantau Langsung Pilkada
SRIPOKU.COM/ABDUL HAFIZ
Wakil Ketua DPRD Sumsel yang juga selaku Koordinator Komisi 1, H Chairul S Matdiah SH MHKes. 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Gubernur Sumsel Ir H Alex Noerdin SH maupun Komisi 1 DPRD Sumsel dijadwalkan akan memantau langsung ke kabupaten yang menggelar Pilkada serentak di Sumsel, Rabu (9/12/2015).

"Besok pagi kami dari Komisi 1 DPRD akan meninjau langsung. Akan terbagi ada yang meninjau ke Kabupaten OI anggotanya saya Chairul S Matdiah, Husni Thamrin, A Yani, Rusdi Tahar, Anwar Hasan. Sedangkan yang ke OKU Timur, OKU Induk, OKU Selatan akan dipimpin Kartika Sandra Desi, Iwan, Elianuddin, Solehan Ismail," ungkap Wakil Ketua DPRD Sumsel yang juga selaku Koordinator Komisi 1, H Chairul S Matdiah SH MHKes, Selasa (8/12/2015).

Menurut Chairul pihaknya melakukan pemantauan, mengawal agar netral, aman tidak ada gangguan. Untuk mengikis potensi kegaduhan.

"Imbauan kita yang menang jangan euforia. Yang gagal jangan terlalu sedih. Kegagalan bukan segala-galanya. Jangan buat kegaduhan. Pihak keamanan supaya menjaga kondusif. Imbauan kepada KPU harus netral, jujur dan cepat bekerja. Kepada Panwaslih agar mengawasi betul," kata pria yang dikenal sebagai advokat.

Sementara Kabiro Humas/Protokol Setda Pemprov Sumsel Erdian Syahri ketika dikonfirmasi membenarkan ada rencana gubernur bakal memantau langsung ke daerah yang menggelar Pilkada.

"Kita mengajukan beberapa daerah yang akan dikunjungi. Kabupaten Ogan Ilir, PALI, Musirawas, Muratara," kata Erdian Syahri.

Sementara Pj Bupati Ogan Ilir H Yulizar Dinoto SH yang dikonfirmasi membenarkan pihaknya siap menerima kunjungan gubernur.

"Kita siap. Insya Allah Pak gub akan tiba pukul 08.00 di Ogan Ilir," kata Noto.

Penulis: Abdul Hafiz
Editor: Sudarwan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved