MOTO GP

Marc Marquez Masih Cari Setingan Motor Terbaik

Marc Marquez berhasil menjadi yang tercepat pada beberapa kali sesi uji coba pramusim 2016. Meski demikian, ia mengaku masih mencari setingan motor ya

Marc Marquez Masih Cari Setingan Motor Terbaik
CRASH NET
Pebalap Repsol Honda Marc Marquez dan Dani Pedrosa. 

SRIPOKU.COM - Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez berhasil menjadi yang tercepat pada beberapa kali sesi uji coba pramusim 2016. Meski demikian, ia mengaku masih mencari setingan motor yang paling tepat.

Marquez menuntaskan sesi uji coba di sirkuit Jerez pada Kamis (26/11) dengan memakai mesin 2016 Honda dengan sistem kelistrikan baru. Ia merasa mesin baru terasa terlalu agresif.

Marquez bisa menilai motor Honda 2016 setelah empat kali uji coba pada musim dingin dan menyatakan bahwa meskipun berbeda dengan yang ia pada pada musim 2015, kekuatannya dinilai terlalu agresif.

Dalam sistem kelistrikan, Honda beralih ke Magneti Marelli untuk pertama kalinya pada tahun 2016. Sejauh ini masih dalam tahap pengembangan. Rekan setim, Dani Pedrosa juga masih berusaha memahami karakteristik mesin.

Marquez menjelaskan dia telah mengalami masalah yang sama dengan hari pertama pengujian di Jerez dengan sistem kelistrikan dan ban Michelin.

Terlalu banyak tenaga di bagian bawah, dengan pengiriman torsi terbukti bermasalah dan terlalu agresif.

"Hari ini saya mencoba sistem kelistrikan Magneti Marelli sepanjang hari. Aku tidak mencoba lagi perangkat lunak Honda, saya hanya berkonsentrasi pada Magneti Marelli. Aku benar-benar berkonsentrasi sepanjang hari dengan mesin baru. Karena saya pikir butuh banyak waktu. Saya melihat mesin 2015 dan 2016, perlu pemetaan yang berbeda," katanya.

"Ini karakter yang berbeda dari mesin. Jadi kita hanya berkonsentrasi pada yang baru, maka mungkin besok akan mencoba lagi yang lama," katanya.

"Perbedaannya, Mesin tahun lalu agresif di atas. Sekarang lebih banyak tenaga di bawah, tapi masih tidak mengerti cara untuk memberikan torsi ini. Sepertinya agresif di bagian bawah, tapi kemudian halus di atas," katanya.

Terjadi sejumlah insiden di antaranya Michele Pirro dan Eugene Laverty terjatuh saat uji coba di Jerez itu.

Editor: Budi Darmawan
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved