Inilah 10 Perusahaan Idaman Pekerja di Indonesia

"Gaji tidak melulu menjadi pertimbangan dalam memilih sebuah perusahaan tempat bekerja."

Inilah 10 Perusahaan Idaman Pekerja di Indonesia
SHUTTERSTOCK
Ilustrasi jabat tangan di dunia kerja 

SRIPOKU.COM, JAKARTA --- PT Pertamina dipilih sebagai perusahaan yang paling didamba oleh para pencari kerja di Indonesia.

Temuan ini didapat Jobplanet yang melakukan analisis terhadap 27.915 pengguna pada Agustus hingga pertengahan November 2015.

Jobplanet adalah platform komunitas untuk berbagi informasi seputar dunia kerja dan Review mengenai perusahaan, seperti Review suasana kerja, gaji, serta kisi-kisi pertanyaan dalam wawancara kerja.

"Informasi ini dikumpulkan oleh Jobplanet berdasarkan data ketertarikan para pengguna dari berbagai level pekerjaan, mulai dari level staf pemula hingga level manajer," kata Chief Product Officer Jobplanet Indonesia Kemas Antonius, dalam pernyataan tertulis yang diterima KompasTekno, Kamis (26/11/2015).

Gaji tidak melulu menjadi pertimbangan dalam memilih sebuah perusahaan tempat bekerja.

"Dari temuan kami, diketahui bahwa gaji atau tunjangan bukanlah satu-satunya poin yang menjadi pertimbangan karyawan dalam menilai perusahaan," ujar Kemas.

Faktor lain yang menjadi penilaian dalam memilih perusahaan favoritnya, yaitu jenjang karir, faktor keseimbangan kerja (work-life balance), serta budaya dan manajemen perusahaan.

Selain Pertamina, Jobplanet juga mencatat sembilan perusahaan yang menjadi idaman pencari kerja di Indonesia. Berikut daftar lengkapnya:

1. PT Pertamina (Persero)
Pertamina dipilih 2.586 pengguna Jobplanet karena dinilai memberikan berbagai tunjangan serta gaji yang tinggi. Pertamina juga dinilai menawarkan kesempatan karir yang terbuka bagi para karyawan.

2. PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BRI)
Sebanyak 2.277 pengguna Jobplanet memilih BRI untuk mengikuti perkembangan perusahaan ini. BRI dinilai memberikan gaji yang baik, jenjang karir yang jelas, serta tunjangan-tunjangan yang menarik untuk karyawan.

Halaman
123
Editor: Darwin Sepriansyah
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved