Moto GP

Musim Depan Ducati Berencana tarik Lagi CaseyStoner

Juara dunia MotoGP asal Australia, Casey Stoner, diisukan kembali ke Ducati saat kontraknya bersama Honda habis akhir musim ini.

Musim Depan Ducati Berencana tarik Lagi CaseyStoner
IST
CASEY STONER

SRIPOKU.COM - Juara dunia MotoGP asal Australia, Casey Stoner, diisukan kembali ke Ducati saat kontraknya bersama Honda habis akhir musim ini.

Rumor itu berkembang dalam sesi latihan akhir musim di Valencia, Spanyol, 10-11 November.

Speedweek melaporkan, Direktur Olahraga Ducati, Paolo Ciabatti, mengunjungi ruang media di Valencia. Pada kesempatan itu Ciabatti banyak menyinggung soal Casey Stoner.

"Seperti yang kalian tahu, Caset merupakan pahlawan untuk Ducati. Dia mampu memenangi banyak seri dan menjadi juara dunia pada 2007," ujar Ciabatti di situs Crash.

"Ia memang telah pindah ke Honda, tetapi dia tetap ada di hati para fans Ducati dan memiliki hubungan yang sangat baik dengan orang-orang Ducati," kata Ciabatti.

Selama ini, Stoner bekerja sebagai pebalap tes Honda. Saat masih berstatus sebagai pebalap aktif, Stoner meraih satu titel juara dunia MotoGP pada 2011 bersama Honda.

Sebelum menjadi juara dunia bersama Honda, Stoner lebih dulu membela Ducati. Pria 30 tahun itu juga sukses mempersembahkan satu gelar juara dunia untuk Ducati pada 2007.

Musim ini, Stoner sempat mengajukan diri untuk menjadi pebalap pengganti di Honda ketika Dani Pedrosa menjalani operasi arm pump. Namun, permintaan itu ditolak kubu HRC.

"Kami tahu kontrak dengan Honda akan habis akhir tahun ini dan jika ada kesempatan untuk kembali bersama, kami akan melakukannya. Itu saja yang bisa saya katakan," ucap Ciabatti.

Editor: Budi Darmawan
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved