Moto GP

Jorge Lorenzo Rebut Gelar Juara Dunia

Pertarungan MotoGP musim 2015 resmi berakhir pada Minggu (8/11/2015) di Sirkuit Ricardo Tormo dalam GP Valencia. Pebalap Yamaha Movistar Jorge Lorenzo

Jorge Lorenzo Rebut Gelar Juara Dunia
MOTOGP.COM
Ilustrasi, Jorge Lorenzo, merayakan kemenangan pada GP Paragon. 

SRIPOKU.COM - Pertarungan MotoGP musim 2015 resmi berakhir pada Minggu (8/11/2015) di Sirkuit Ricardo Tormo dalam GP Valencia. Pebalap Yamaha Movistar Jorge Lorenzo berhasil merebut gelar juara dunia.

Berita Lainnya: Lorenzo Juara Dunia, Rossi Juara di Dunia Maya

Meskipun begitu, kompetisi balapan itu ternyata hanya tampak usai di atas lapangan sirkuit. Pertarungan antara fans Valentino Rossi vs Jorge Lorenzo, ditambah Marc Marquez, masih terus memanas di dunia maya.

Beberapa saat setelah Lorenzo dipastikan menjadi juara, berbagai meme lucu pun beredar di dunia maya.

Kebanyakan dari meme yang beredar membela Rossi. Banyak yang menyebutkan, meski pria asal Italia ini tidak memenangi MotoGP musim ini, ia tetap menjadi "juara sebenarnya".

Selain itu, banyak juga meme yang seakan menyindir kedekatan antara Lorenzo dan Marquez. Meskipun keduanya berbeda tim, keduanya memang berasal dari negara yang sama, yaitu Spanyol.

Akibat kedekatannya itu, banyak yang menuduh Marquez membantu Lorenzo untuk menjuarai MotoGP musim ini. Bahkan di balapan akhir, banyak yang menuduh Marquez tidak mau merebut posisi 1 demi memuluskan jalur juara Lorenzo.

Valentino Rossi memang mengawali balapan di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, dari urutan paling akhir akibat sanksi penalti yang dikenakan terhadapnya dalam insiden di Sirkuit Sepang, Malaysia, dengan pebalap Honda, Marc Marquez, dua minggu yang lalu.

Di Valencia, Rossi dan Lorenzo terpaut tujuh poin di klasemen pebalap. Untuk menjadi juara dunia, minimal Rossi butuh finis di urutan kedua jika Jorge Lorenzo yang start dari posisi paling depan di Valencia finis pertama.

Namun, pada balapan seri akhir 2015 ini, Rossi finis di posisi keempat dan Lorenzo finis pertama sehingga Rossi tertinggal lima poin di belakang rekan setimnya, Lorenzo. Pebalap Spanyol itu pun menjadi juara dunia MotoGP 2015.

Sumber : http://tekno.kompas.com/read/2015/11/09/11532637/1cak.com

Editor: Bedjo
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved