Moto GP

Jorge Lorenzo: Kami Mengalahkan Rossi Dalam Segala Hal

Jorge Lorenzo berhasil menjadi juara dunia MotoGP 2015. Poin yang dikumpulkan di klasemen akhir, yakni 330 poin atau lebih unggul 5 poin dari

SRIPOKU.COM, VALENCIA – Jorge Lorenzo berhasil menjadi juara dunia MotoGP 2015. Poin yang dikumpulkan di klasemen akhir, yakni 330 poin atau lebih unggul 5 poin dari Valentino Rossi. Pebalap Yamaha Movistar tersebut menyebut dirinya menang dari Rossi dalam segala hal.

BERITA LAINNYA: Lorenzo Juara Dunia, Rossi Juara di Dunia Maya

“Jika Anda lihat statistiknya, dibandingkan dengan rival saya (Rossi), kami mengalahkan dia dalam segala hal. Jumlah kemenangan, pole position, lap tercepat, jumlah lap saat memimpin balapan. Hanya dalam jumlah podium dan konsistensi mereka mengalahkan kami,” kata Lorenzo seperti dilansir laman Motorsport, Senin (9/11/2015).

Bicara mengenai konsistensi, terhitung dari 18 seri, The Doctor hanya tiga kali gagal naik podium. Kegagalan itu terjadi di San Marino, Australia dan Valencia. Sementara Lorenzo sebanyak enam kali naik podium.

Pada awal musim, performa Lorenzo juga kurang baik, terbukti di tiga balapan pertama ia gagal naik podium.

“Hanya di awal musim saya buruk. Itu membuat saya tidak bisa sampai di Valencia dengan keunggulan mungkin 20.30 atau bahkan 40 poin,” kata Lorenzo. (Penulis: Aditya Maulana)

Editor: Bedjo
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help