Moto GP

Rossi: Saya Melakukan Kesalahan

Rossi mengakui telah melakukan kesalahan sehingga tidak bisa mencatatkan waktu terbaik.

Rossi: Saya Melakukan Kesalahan
GETTY IMAGES
Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, harus menerima kenyataan bandingnya ditolak CAS. 

SRIPOKU.COM, VALENCIA -- Perjuangan Valentino Rossi untuk meraih gelar juara dunia ke-10 dalam kariernya semakin sulit karena harus mengawali GP Valencia dari posisi paling belakang, Minggu (8/11/2015).

Seusai menjalani kualifikasi, Rossi mengakui telah melakukan kesalahan sehingga tidak bisa mencatatkan waktu terbaik. Pebalap Italia itu justru terjatuh di tikungan kedelapan menjelang sesi kualifikasi berakhir.

"Hari ini awalnya berjalan sangat baik karena saya mampu tampil bagus dalam latihan pagi. Saya cukup cepat (menempati posisi kedua setelah Andrea Iannone) dan cukup kompetitif. Saya juga cukup senang dengan setelan motor," ujar Rossi.

"Pada FP4 kami coba melakukan sedikit modifikasi. Itu tidak terlalu buruk karena akhirnya saya menempati posisi keempat. Namun, saya mengalami sedikit masalah karena temperatur lintasan memengaruhi kondisi ban," ucap Rossi.

Masalah utama Rossi datang pada sore hari. Ia mengaku kehilangan grip dan mengalami sejumlah masalah pada motornya. Akhirnya, ia memutuskan untuk kembali mengatur setelan motornya jelang kualifikasi.

"Sayangnya hasil modifikasi itu tidak berjalan lancar, jadi kami memutuskan untuk mencoba ban kedua dan kembali ke setelan normal. Setelah bagian kedua saya cepat, tetapi kemudian saya membuat kesalahan dan jatuh," tutur Rossi.

"Tentu saya berharap Jorge Lorenzo tidak meraih pole position, tetapi Jorge justru lebih cepat dari dua pebalap Honda. ini sulit dipahami, tetapi saya harus konsentrasi dan coba memperbaiki setelan motor," kata pebalap 36 tahun itu.

Selain karena hukuman penalti dan belum menemukan setelan motor terbaik, peluang Rossi menjadi juara dunia 2015 semakin berat karena Lorenzo akan mengawali balapan GP Valencia dari posisi terdepan. (Juara.net)

Editor: Soegeng Haryadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved