Inspirasi

Miliader Ini Hidup dengan Rp 270 Juta Sebulan dari Pendapatan Rp 3 Miliar

Keduanya mengaku nyaman untuk konsisten hidup dengan anggaran lebih kurang 15.280 dollar AS atau setara dengan Rp 270 juta dalam sebulan.

Miliader Ini Hidup dengan Rp 270 Juta Sebulan dari Pendapatan Rp 3 Miliar
TODAY.COM
Pasangan miliarder yang lebih nyaman hidup sederhana ketimbang berfoya-foya. 

SRIPOKU.COM -- Status miliarder tak membuat pasangan Julia Wise (30) dan Jeff Kaufman (29) gelap mata dan hidup foya-foya. Mereka justru memilih untuk hidup sederhana dan menolong orang lain yang membutuhkan.

Wise yang menjalani karier sebagai pekerja sosial dan Kauffman sebagai programer, keduanya memiliki penghasilan yang jika diakumulasi mencapai 245.000 dollar AS atau setara dengan Rp 3 miliar.

Alih-alih menghabiskan uang dengan belanja, liburan, dan mengoleksi benda seni mewah. Keduanya mengaku lebih nyaman untuk konsisten hidup dengan anggaran lebih kurang 15.280 dollar AS atau setara dengan Rp 270 juta dalam sebulan.

Berdasarkan perhitungan presentase, pasangan ini hanya menggunakan 6,25 persen penghasilan untuk kebutuhan pribadi. Bagaimana dengan sisanya? Seluruhnya mereka donasikan untuk kegiatan amal.

"Kami telah memiliki apa yang kami butuhkan, jadi masuk akal untuk memberikan uang kami pada orang lain yang lebih membutuhkan," ujar Wise yang berprofesi sebagai pekerja sosial.

Setiap tahun, Wise dan Kauffman duduk bersama untuk menyusun biaya pengeluaran untuk hidup. Mereka mengatur harta mereka dengan cara cukup praktis. Mereka memisahkan biaya bulanan dan memilih yayasan untuk menyumbangkan sisa kekayaan mereka.

Sejak tahun 2008 silam, setiap tahun, mereka menyumbang 400.000 dollar AS. Lalu, mereka pun berjanji akan mengajarkan anaknya Lily yang baru berusia satu tahun untuk beramal.

"Kami berharap dia tumbuh besar dan berpikir bahwa ini adalah bagian dari kehidupan yang normal. Kami sama sekali tak melihat ini sebagai hal yang ekstrim. Ini menjadi kebiasaan dan kami harap dia dapat melihat bahwa menolong orang adalah bagian dari hidup," ungkap Wise.

Editor: Soegeng Haryadi
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help