LOWONGAN KERJA

Kerja Sambil Jalan-jalan, Mau?

Tapi pernahkah anda berandai-anda, bagaimana jika waktu kerja bisa dilakukan dalam waktu bersamaan.

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- Disaat penat dengan rutinitas kerja, liburan atau travelling merupakan jurus ampuh untuk melepaskan penat.

Namun, untuk mendapatkan waktu berlibur dengan waktu yang diinginkan, anda harus merekomendasikan kepada pihak perusahaan jauh-jauh hari agar bisa dapat waktu cuti.

Tapi pernahkah anda berandai-anda, bagaimana jika waktu kerja bisa dilakukan dalam waktu bersamaan. Jawabannya bisa adalah menjadi seorang tour guide.

Hal inilah yang ditawarkan, Direktur PT Yeka Madira Tour and Travel, Farah Nisa. "Enak kali bisa kerja sambil jalan-jalan. Saat sedang memandu konsumen, kita juga ikut refreshing," ujarnya, Minggu (11/10/2015)

Namun, untuk bisa menjadi seorang tour guide, Farah menambahkan, perlu memiliki wawasan yang luas khususnya terkait pariwisata.

"Mereka lulusan SMA pun bisa loh jadi tour guide asalkan mengerti job desk yang harus dilakukan dan juga memiliki pengalaman," ungkapnya.

Farah juga menjelaskan, saat ini PT Yeka Madira Tour and Travel tengah membutuhkan tenaga profesional untuk menempati posisi sebagai tour guide dan ticketing.

"Untuk usia mulai dari 18-25 tahun, pria atau wanita yang belum menikah, memiliki pengalaman kerja, penampilan menarik, dan bisa multi bahasa," katanya.

Lalu, yang perlu diperhatikan adalah mereka yang ingin berkerja di tour and travel bisa mengikuti ritme kerja. "Terkadang bisa berangkat dalam waktu lama, jadi mereka harus siap untuk kondisi ini, khususnya bagi tour guide," ujarnya.

Lamaran pekerjaan dapat ditujukan ke alamat PT Yeka Madira Tour and Travel Jalan Jenderal Sudirman. "Satu kedung dengan RSIA YK Madira," tutupnya.

Penulis: Rahmaliyah
Editor: Soegeng Haryadi
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved