KASUS SUAP DPRD MUBA

NEWS VIDEO SRIPO: Iwan Kembali jadi Saksi di Persidangan

Ia melakukan interupsi karena sebagai orang saling kenal tidak mau dihujat sebagai pencemar nama baik.

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- Riduan Alias Iwan mantan sopir Bambang Karyanto (Anggota DPRD) Muba yang bertugas membagikan uang kepada seluruh anggota dewan Muba kembali beraksi di Persidangan Pengadilan Negeri (PN) Palembang, Kamis (8/10/2015).

Riduan alias Iwan adalah mantan sopir Bambang Karyanto (Anggota DPRD) Muba yang bertugas membagikan uang kepada seluruh anggota dewan Muba.

Dia dipanggil oleh hakim ketua untuk memberikan keterangan sejelas-jelasnya, sebab, sembilan anggota DPRD yang diperiksa yakni, Abusari, Tapriansyah, Ely Januari, Sumarno, Suparman, Yulisman, anggota dewan fraksi PAN, Amir Husin (PKS), Nyadi Yanto (PDIP), serta Marzuki (Golkar), memberikan keterangan berbeda terkait penerimaan uang dari Bambang Karyanto.

Dengan gaya ceplas-ceplos ketika masuk ruang sidang ia melakukan interupsi sebelum memberikan kesaksian bahwa dirinya merupakan saksi kunci mengenai pembagian uang kepada anggota dewan.

Iwan yang dijumpai usai persidangan menjelaskan, ia melakukan interupsi karena sebagai orang saling kenal tidak mau dihujat sebagai pencemar nama baik.

Kesaksiannya yang selama ini blak-blakan, menurutnya bukan untuk menyeret seluruh anggota DPRD.

Hal itu karena dia memberikan keterangan jelas sesuai Berita Acara Pemeriksaan (BAP) oleh penyidik KPK pada saat dirinya dijemput di Batam.

Penulis: Odi Aria Saputra
Editor: Soegeng Haryadi
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved