SriwijayaPost/

Musisi Ukraina Hibur Wong Palembang

Kedua pasutri ini merupakan musisi yang berkeliling ke beberapa negara dengan menggunakan sepeda sembari mempelajari berbagai jenis alat musik dunia.

Musisi Ukraina Hibur Wong Palembang
SRIPOKU.COM/ODI ARIA SAPUTRA
Cycling Musicians Folknery asal Ukraina, Yaryna dan Volodymyr saat manggung di D fab cafe jalan KH Ahmad Dahlan Palembang, Kamis (27/8/2015) 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- Suasana D'fab Social and Food di Jalan KH Ahmad Dahlan Palembang, Kamis (27/8/2015) malam berbeda tampak berbeda seperti biasanya.

Pasalnya, salah satu kafe kenamaan di kota Palembang itu kedatangan dua orang musisi Cycling Musicians Folknery asal Ukraina yang hadir menghibur para pengunjung di sana.

Suasana tempat makan yang elegan itu pun menjadi semakin hangat, tatkala duo Folknery yakni, Yaryna Kvitka dan Volodymyr Muliar menghibur dengan genre musik asal negara Ukraina.

Kedua pasutri ini merupakan musisi yang berkeliling ke beberapa negara dengan menggunakan sepeda sembari mempelajari berbagai jenis alat musik di dunia yang kebetulan sedang berjelajah di Indonesia.

Mereka pun baru tiba di kota pempek pada Rabu (26/8/2015) petang.

Yaryna mengaku, tujuan mereka berkeliling ke 14 negara bukan tanpa alasan. Melainkan untuk mempelajari dan mendalami berbagai jenis musik.

Indonesia sendiri merupakan negara ke 13 yang mereka sambangi. Setelah sebelumnya telah melewati beberapa negara seperti, Ukraine, Moldova, Romania, Bulgaria, Turkey, Iran, Pakistan, India, Nepal, Myanmar, Thailand, Malaysia.

Setelah berkeliling dan melihat keberagaman jenis musik di Indonesia. Mereka pun sangat kepincut akan aliran musik asal kota Jambi.

"Aliran musik yang kami suka adalah daerah Jambi. Karena di sana lebih menggunakan perkusi dan tradisional," ujar Yaryna usai mengisi acara di D'fab.

Selama dua hari berada di Palembang mereka mempunyai pandangan tersendiri mengenai kota ini. Menurutnya, Palembang memiliki keragaman dari jenis makanan.

Halaman
12
Penulis: Odi Aria Saputra
Editor: Soegeng Haryadi
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help