Ketika Ribuan Warga Papua Masuk Islam

Dalam video berdurasi 6 menit 52 detik ini tampak ratusan orang Papua mengikrarkan dua kalimat syahadat, dibawah bimbingan Ustadz Fadhlan Garamatan.

Ketika Ribuan Warga Papua Masuk Islam
IST
Ketika Ribuan Warga Papua Masuk Islam 

SRIPOKU.COM - Beredar video melalui YouTube, ratusan orang Papua masuk Islam (jadi mualaf). Dalam video yang telah ditonton 51.788 ini juga menampilkan seorang kepala suku menyatakan diri masuk Islam dengan membaca dua kalimat syahadat. Ia juga membawa serta seluruh pengikutnya menjadi mualaf.

Dalam video berdurasi 6 menit 52 detik ini tampak ratusan orang Papua mengikrarkan dua kalimat syahadat, dibawah bimbingan Ustadz Fadhlan Garamatan. Mereka membaca dua kalimat syahadat dalam bahasa Arab dan terjemahnya dalam bahasa Indonesia.

Di bagian tengah, ada cuplikan bagaimana dakwah di Papua menyadarkan penduduk asli bersuci.

Mereka yang tadinya hanya mengenakan koteka mulai diajari oleh dai untuk mandi, bersuci, menggunakan sabun dan memakai pakaian.

Bahkan karena kerja keras dakwah mengajarkan orang-orang Papua mandi dan memakai sabun, Fadhlan Garamatan juga dikenal sebagai Ustadz Sabun.

Di bagian akhir, pemandangan yang tak kalah mengharukan disajikan dalam video ini.

Tampak puluhan orang Papua mengangkat kubah bersama-sama.

Mereka sedang membangun masjid dan bergotong royong membawa kubah itu untuk menyelesaikan masjid baru mereka.

Banyak pengguna YouTube mengaku terharu menyaksikan video ini.

“Semoga Allah memberikan kebahagiaan dunia dan akhirat kepada saudara-saudara Islamku yang berada di Papua dan di seluruh dunia,” tulis Rosdin Mahmud.

"menitik air mata ini... Asyhadu an la ilaha illallah wa asyhadu anna Muhammad ar Rasulullah," tulis Agus Adi.

“Subahallah, semoga ini sebuah langkah awal agar sodara-sodara kita di papua memliki dasar kehidupan yang lebih baik, kareana islam adalah rahmat untuk kita semua, saya berdoa dan percaya islam akan mengajarkan mereka menjadi manusia yang lebih baik dari pada sebelum-belumnya, semoga sodara-sodara di papua dapat menjadi manusia-manusia yang ikhsan. amien.” tambah K Alkpro.

"Alhamdulillah hirobbil' alamin Smoga smua mendpt syafa' at Dan menjd muslim yg sebenar Membwa kedamaian di tanah papua Amin yarabbal' alain," tulis Atikah Nurul.

Editor: Darwin Sepriansyah
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help