Ir H Yudha Renaldi Murod Ramaikan Bursa Pilkada OKU

Ir H Yudha Renaldi Murod, saat ini menjabat sebagai Bendahara DPD PDIP Sumsel secara mengejutkan muncul meramaikan bursa balonbup-wabup OKU.

Ir H Yudha Renaldi Murod Ramaikan Bursa Pilkada OKU
SRIPOKU.COM/LENI JUWITA
Ir H Yudha Renaldi Murod, putra asli OKU dan kader PDIP siap menjadi salah satu peserta Pilkada OKU.

SRIPOKU.COM, BATURAJA --- Nama Ir H Yudha Renaldi Murod yang saat ini menjabat sebagai bendahara DPD PDIP Sumsel secara mengejutkan muncul meramaikan bursa balonbup-wabup OKU.

Sejak beberapa hari terakhir banyak poster-poster kader PDIP ini muncul di beberapa sudut Kota Baturaja. Figur baru ini informasinya mulai digadang-gadang untuk menjadi mengikuti pemilihan Bupati dan wakil bupati OKU 9 Desember mendatang,.

Beberapa poster Yudha kini sudah mulai tampak di beberapa titik di Kota Baturaja ibukota Kabupaten OKU. Salah satunya dipasang di dekat tiang listrik dekat Jembatan Layang Airpaoh di Jalan Lintas Sumatera . Poster bergambar pria berkacamata itu, ada logo PDIP-nya serta ada foto Ibu Megawati diatasnya yang mengacungkan jempol dengan berlatar belakang merah.bertuliskan "Untuk.. OKU Sejahtera. H Yudha R Murod," .

Ketua DPC PDI P OKU Ferlan Yuliansyah ID Murod yang dikonfirmasi via telepn Rabu (27/5) membenarkan pihaknya mendapat intsruksi dari DPP PDIP untuk mensosialisasikan Yudha Renaldi yang juga mantan anggota DPRD Sumsel. Menururut Ferlan, selaku kader partai mempunyai keinginan untuk mengikuti bursa pemilihan bupati wabup OKU dan mendpat restu dari DPC PDIP dan DPP PDIP.

Kemudian DPP PDIP menginstruksikan untuk disurvei, yang diperkirakan mulai akan dilakukan bulan Juni mendatang.

Terpisah Ir Yudha Renaldi yang dihubungi via telepon mengakui memang instruksi partai harus mengusung kadernya. Kalau selama ini nama Yudha belum terdengar itu karena kesibukannya berkonsulidasi di internal partai. Memang ada beberapa nama kader partai asli OKU seperti Hj Tina Malinda SE MSi, Ferlan Yuliansyah ID Murod dan Ir Yudha Renaldi.

“ Hasilnya Yuk Tina menyarankan agar Yudha saja yang maju,” kata Yudha seraya menambahkan ketika orang ramai-ramai mendaftar ke PDIP lucu juga kalau tidak ada kader PDIP yang maju kendati diakui Yudha PDIP partai terbuka dan welcome dengan siapa saja yang maju. Menurut Yudha untuk saat ini dirinya memang mendaftar untuk posisi nomor 1 berbagai tahapan sudah diikutinya seperti fit and proper tes, tes psikologi. Meskipun dia menginginkan posisi nomor 1 tapi tidak terutup kemungkinan bergabung dengan kandidat lain untuk posisi nomor 2.

Penulis: Leni Juwita
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved