Guinness World of Records

Sumsel Berhasil Pecahkan Rekor Nigeria

"Jadi, memang ada yang didiskualifikasi karena mereka bermain HP. Namun, secara keseluruhan acara hari ini berhasil pecahkan rekor Nigeria sebelumnya

Sumsel Berhasil Pecahkan Rekor Nigeria
SRIPOKU.COM/DAMAYANTI PRATIWI
Mr John Garlan ketika menyampaikan hasil perhitungannya dalam proses pembelajaran Matematika massal yang berhasil memecahkan rekor Guinness World of Records di PSCC Palembang, Sabtu (23/5/2015). 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG --Akhirnya, Indonesia berhasil memecahkan rekor dunia dan akan dicatatkan dalam Guinness World of Records untuk rekor jumlah peserta terbanyak di kelas Matematika dalam satu waktu. Pemecahan rekor ini berdasarkan hasil perhitungan sendiri yang dilakukan oleh perwakilan Guinness World of Records Mr John Garlan usai berkeliling di PSCC Palembang untuk memantau aktivitas peserta.

Garlan mencatat jumlah peserta yang berhasil tercatat benar-benar berpatisipasi dalam rekor ini sebanyak 2.905 orang. Padahal, peserta yang terdaftar ada 2.970 orang atau artinya ada 65 orang peserta yang didiskualifikasi.

Peserta yang didiskualifikasi dan termasuk dalam pencatatan rekor ini diakibatkan tindakan mereka bermain handphone selama proses penghitungan yang dilakukan oleh Garlan.

"Jadi, memang ada yang didiskualifikasi karena mereka bermain HP. Namun, secara keseluruhan acara hari ini berhasil memecahkan rekor Nigeria sebelumnya dengan jumlah peserta 2.300 orang," katanya usai acara.

Penganugerahan rekor ini akan dilakukan malam Sabtu (23/5/2015) ini dengan penyerahan langsung oleh pihak Guinness World of Records yang tetap akan digelar di PSCC Palembang. (Damayanti Pratiwi)

Foto : Mr John Garlan ketika menyampaikan hasil perhitungannya dalam proses pembelajaran Matematika massal yang berhasil memecahkan rekor Guinness World of Records di PSCC Palembang, Sabtu (23/5/2015).

Penulis: Damayanti Pratiwi
Editor: Hendra Kusuma
Sumber:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved