SriwijayaPost/

Iriana Jokowi Pilih Busana Muslim Sederhana untuk Pernikahan Putranya

Keluarga Presiden Joko Widodo telah mempercayakan desain busana untuk acara pernikahan Gibran dan Selvi kepada perancang busana Tuty Adib.

Iriana Jokowi Pilih Busana Muslim Sederhana untuk Pernikahan Putranya
TRIBUN JATENG/SUHARNO
Tuty Adib, perancang yang dipilih untuk pernikahan anak Jokowi menunjukkan pakaian pengajian. 

SRIPOKU.COM, SOLO - Sebelum memasuki bulan puasa, Presiden Joko Widodo berencana menikahkan putra sulungnya, Gibran Rakabuming Raka dengan Putri Solo tahun 2009, Selvi Ananda.

Berbagai persiapan telah dilakukan keluarga orang nomor satu di negeri ini untuk berlangsungnya pernikahan pemilik katering Chilli Pari ini.

Persiapan yang tidak kalah pentingnya yakni mempersiapkan busana pernikahan untuk calon kedua mempelai.

Keluarga Presiden Joko Widodo telah mempercayakan desain busana untuk acara pernikahan Gibran dan Selvi kepada perancang busana Tuty Adib.

Bahkan, berdasarkan pengakuan dari sang perancang bahwa ibu negara, Iriana Jokowi telah mendatanginya untuk pesan berbagai busana untuk pernikahan, baik untuk kedua calon mempelai maupun keluarga besar.

"Memang betul, Ibu Iriana telah pesan berbagai keperluaan busana untuk pernikahan putranya di tempat saya. Beliau pesan sekitar dua pekan yang lalu," kata Tuty Adib yang juga pemilik rumah mode Bilqis, Solo, Jumat (10/4/2015).

Tuty menambahkan busana yang dipesan oleh Iriana, meliputi busana muslim yang dikenakakan kedua mempelai saat acara pengajian, busana kebaya untuk acara midodareni dan kebaya untuk proses ijab qobul.

"Untuk busana pengajian itu busana muslim yang sederhana dengan warna hijau untuk calon pengantin perempuan. Bahan busana terbuat dari kain sifon yang lembut dan ringan dipakai. Busana calon pengantin laki-laki menggunakan baju taqwa," sebutnya.

Lebih lanjut dia menambahkan untuk busana yang dikenakan pada prosesi midodareni, calon pengantin perempuan akan mengenakan kebaya Jawa. Untuk calon pengantin laki-laki mengenakan busana beskap.

Editor: Soegeng Haryadi
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help