Road to Asian Games 2018

Keppres Asian Games Turun Pertengahan April

Asisten III Bidang Kesejahteraan Pemprov Sumsel, Ahmad Najib, mengatakan, pembagian cabang olahraga untuk Jakarta dan Palembang sebagai tuan rumah

Keppres Asian Games Turun Pertengahan April
ISTIMEWA
Suasana Rapat Asian Games di Kantor KOI Jakarta, Kamis (9/4/2015). 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Jika tak ada aral melintang, Keputusan Presiden (Kepres) Asian Games Indonesia 2018 akan turun pada pertengahan April 2015 ini.

Ketua umum Komite Olimpiade Indonesia (KOI), Rita Subowo mengatakan Keppres tersebut berguna sebagai payung hukum pembentukan Organizing Committee.

Rita khawatir jika belum turunnya Keppres akan berdampak kepada sponsor dan proses kontrak-kontrak lainnya.

“Praktis kami tidak bisa berbuat apa-apa. Artinya dengan adanya payung hukum, persiapan bisa berjalan dan kita segera melakukan negosiasi dengan pihak-pihak terkait,” kata Rita Subowo dalam pertemuan dengan Vice Presiden OCA yang juga Ketua Komisi Koordinasi OCA Asian Games 2018, Kamis (9/4/2015).

Menanggapi hal itu, Asdep Bidang Olahraga Kantor Kementrian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK), Ali Shihab mengatakan, Keppres tinggal finalisasi, pihaknya kini tengah meminta masukan dari berbagai pihak mengenai nama-nama yang tercantum sebagai panitia.

“Nama-nama itu berkaitan dengan tokoh atau mantan atlet olahraga yang harus terlibat di dalamnya,” kata Ali.

Terpisah, Asisten III Bidang Kesejahteraan Pemprov Sumsel, Ahmad Najib, mengatakan, pembagian cabang olahraga untuk Jakarta dan Palembang sebagai tuan rumah masih belum final.

“Kami akan membahasnya lagi. Keputusannya ada di tangan Kemenpora. Pada prinsipnya kami siap dengan fasilitas yang ada. Terutama untuk menggelar 21 cabang olahraga,” kata Najib.

Penulis: Odi Aria Saputra
Editor: Sudarwan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved