Pemkot Pagaralam Bakal Miliki Air Terjun Pintu Langit

Pemkot Pagaralam, akan memiliki aset wisata air terjun yang dikenal dengan Air Terjun Pintu Langit di Dusun Tanjung Taring.

Pemkot Pagaralam Bakal Miliki Air Terjun Pintu Langit
SRIPOKU.COM/WAWAN SEFTIAWAN
Walikota Pagaralam, Hj Ida Fitriati bersama Kabag Umum Pemkot Pagaralam, Marjohan mandi bersama di Air Terjun Pintu Langit. 

SRIPOKU.COM, PAGARALAM -- Kota Pagaralam merupakan salah satu daerah destinasi wisata yang ada di Sumatera Selatan (Sumsel). Terdapat puluhan objek wisata alam baik itu Gununh Dempo bahkan ratusan wisata air terjun. Namun meskipun Pagaralam memiliki ratusan wisata air terjun tetapi tidak ada satupun yang telah menjadi milik Pemerintah Kota (Pemkot) Pagaralam.

Kondisi ini membuat Pemkot Pagaralam tidak memiliki aset wisata. Saat ini seluruh wisata air terjun masih dikuasai pribadi warga. Kondisi itu membuat Pagaralam belum pendapatan asli daerah (PAD) dari obbjek wisata tersebut seperti dari air terjun Curup Embun, Lematang dan Curup Mangkok.

Namun setelah hampir 11 tahun tidak memiliki asset wisata, untuk 2015 Pemkot Pagaralam, akan memiliki aset wisata air terjun yang dikenal dengan Air Terjun Pintu Langit di Dusun Tanjung Taring, Kelurahan Burung Dinang, Kecamatan Dempo Utara, yang merupakan hibah warga setempat.

Walikota Pagaralam, Hj Ida Fitriati mengatakan, setelah hampir sebelas tahun Pagaralam menjadi daerah otonomi tapi baru 2015 ini akan memiliki aset wisata air terjun setelah mendapat hibah dari warga.

"Air terjun yang sudah diberi nama sejak ditemukan yaitu "Air Terjun Pintu Langit" memiliki ketinggian sekitar 35 meter berada di sekitar kaki gunung Dempo memiliki panorama alam yang cukup indah, karena berada jejeran bukit barisan," ujarnya.

Editor: Soegeng Haryadi
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved