SriwijayaPost/

Ini Dia Kandungan Batu Giok Aceh Sehingga Digilai

Pakar Feng Shui Mei Lian mengatakan, batu giok mengandung kalsium, potesion, besi dan magnesium.

Ini Dia Kandungan Batu Giok Aceh Sehingga Digilai
Giok
SRIPOKU.COM, PALEMBANG-Ditemukannya 20 ton batu giok di Naga Raya Aceh sempat menjadi sengketa warga. Namun, sengketa terhenti setelah pemerintah mengambilalih, membelah, dan mengamankan batu alam itu.
Mengapa batu giok yang belum diolah itu menjadi sengketa, bahkan kini setelah di belah-belah menjadi incaran penggila batu akik di penjuru nusantara bahkan Asia hingga manca negara?
Batu GIOK ternyata memiliki khasiat ajaib dan memiliki banyak kelebihan karena memang memiliki beberapa kelebihan, secara ilmiah, batu giok adalah jenis batu mulia dengan ketahanan dan kekerasan yang kuat anti gores dan tidak pecah meski terbentur hebat.
Beberapa unsur di dalam batu giok diantara mengandung beberapa vartikel seperti kalsium, potesion, besi dan magnesium.
Pakai Feng Shui Dewi Sundara pun menyelaraskan beberapa paduan batu ini yang diangggap kalangan penggila batu memiliki khasiat dari sisi energi yang terkandung di dalam batu.
"Telah mampu menyelarakan energi dari berbagai batu sehingga memberikan khasiat yang berbeda bagi pemiliknya."
Sementara pakar Feng Shui Mei Lian mengatakan, batu giok mengandung kalsium, potesion, besi dan magnesium.
Adapula dipercaya memiliki energi yang dia sebut sebagai energi Chi. "Kemudian memiliki energi Chi dan dianggap mampu mencegah penuaan sel-sela tubuh dan mengantasi berbagai macam penyakit."
Sehingga bukan karena memiliki kekuatan magis secara metafisika, tetapi lebih kepada kandungan di dalamnya, sehingga khasiatnya ada untuk pemakainya.
Memang batu alam yang lain seperti batu ruby batu onyx dan quartz juga memiliki khasiat yang bisa membuang racun tubuh, meningkatkan energi, mengatasi insomnia, membantu konsentrasi, mengatasi masalah inpotensi. Karena partikel kimia yang ada di dalamnya.
Maka kemudian dipercaya bahwa batu giok memiliki kelebihan yang tidak dimiliki oleh batu bulia yang lain seperti memperlancar sirkulasi darah, meningkatkan kesuburan, membatu penyembuhan dan memperkuat ginjal, mempercepat sembuhnya luka dan bahkan secara metafisik dipercaya dapat melindungi pemiliknya dari hawa negatif ilmu hitam yang ingin mencelakakan sehingga batu giok dikenal dengan batu keberuntungan.
Selain itu, batu giok Aceh juga memiliki manfaat yang sama hebatnya dengan batu giok yang ada di china, keunggulan batu giok aceh dibandingkan dengan batu giok di china adalah dari segi keindahan dan keragaman dari batu giok aceh yang lebih beragam, terbukti sudah beberapa kali batu giok aceh memenagkan kontes nasional dan internasional.
Batu giok yang di China mirip sekali dengan batu nephite yang di Aceh, namun batu yang paling populer di Aceh adalah batu giok solar maupun batu giok bio solar Aceh serta batu giok idocrase yang sering juga di sebut dengan batu lumut aceh.
Keindahan batu giok Aceh inilah yang membuatnya menjadi primadona di kalangan pecinta batu mulia.
Bagi Anda yang ingin mengetahui secara rinci apa sebenarnya khasiat dari Batu Giok Aceh ini, Setelah membaca uraian diatas tentu Anda akan bisa dengan mudah memahami manfaat batu giok aceh yang satu ini karena batu giok bukan hanya berguna bagi orang yang sakit namun bagi orang yang sehat juga sangat berguna untuk mejaga kesehatan agar tetap fit dan Bugar, saya coba uraikan kesimpulan singkat mengenai manfaatnya:
1. Ion positif batu giok akan memperlancar pencernaan sehingga mempermudah tubuh untuk menyerap nutrisi makanan hingga dimanfaatkan oleh tubuh.
2. Ion batu giok juga meningkatkan kekebalan tubuh
3. Menetralkan Racun dan bahkan mengeluarkan racun yang membahayakan tubuh
4. Meningkatkan aliran darah serta memaksimalkan penyerapan oksigen dalam darah
5. Memperlambat penuaan dini dan mengurangi pertumbuhan sel kanker
6. Secara metafisik juga akan membantu penggunanya untuk menghindari berbagai serangan energi negatif seperti guna-guna, santet dan gangguan jin karena batu giok memancarkan gelombang energi positif yang berfungsi sebagai benteng bagi tubuh.
7. Secara Mental batu giok juga bermanfaat untuk menyembuhkan kebiasan-kebiasan buruk dan stress, susah tidur dan bahkan penyakit kejiwaan lain seperti gejala psikologis dan frustasi.
8. Batu giok aceh juga bermanfaat bagi keberuntungan karena batu giok mampu menepis energi negatif yang akan menghampiri pemiliknya sehingga energi positif lebih di unggulkan yang menyebabkan keberuntungan akan terus bersama pemilik batu giok.
9. Meningkatkan Kesuburan
Namun dinukil dari mediaputra.wordpress yang mengutif tulisan Sujatmiko pada Koran Pikiran Rakyat yang diterbitkan pada tanggal 4 Oktober 1998. Yakni, giok merujuk pada dua mineral yang berbeda seperti jadeite dan nephrite.
Nephrite dengan komposisi kimia yakni, berbagai berserat dari seri mineral amphibole actinolite untuk tremolite, biasanya lebih dekat dengan actinolite.
Warna hijau, hitam, coklat, krem ​​(kambing lemak giok). Biasanya lebih gelap dan kurang intens warna thanthose dari jadeite. Dengan Optik-R.I 1,62. Serta daya tahan atau Kekerasan 6-6,5. 
Sementara Jadeite dengan komposisi kimia-aluminium silikat Sodium/NA (Al fe) SI206,  warna - Berbagai macam warna termasuk putih, hijau, kuning, merah, oranye, ungu, dan hitam. Daya tahan dengan kekerasan 6,5-7. 
Sehingga jika kemudian batu giok dianggap memiliki keberuntungan, kekuatan magis bisa menolak bala dan mendatangkan rezeki itu seperti sedikit berlebih dan tidak bisa dipetanggungjawabkan.
Namun seperti di Sujatmiko, batu mulia ini anti gores dan memiliki beberapa partikel kimia yang memiliki beberapa manfaat itu lebih bisa dipertanggungjawabkan.
Penulis: Hendra Kusuma
Editor: Hendra Kusuma
Sumber:
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help