SriwijayaPost/

Pelantikan Presiden dan Wapres RI

Jadi Ibu Negara, Iriana Masih Malu-malu Bicara

Iriana awalnya enggan disuruh berbicara oleh pria yang sapaan akrabnya Jokowi ini.

Jadi Ibu Negara, Iriana Masih Malu-malu Bicara
TRIBUNNEWS.COM
Presiden terpilih Joko Widodo memperkenalkan keluarganya, mulai dari anak pertamanya, Gibran Rakabuming (kanan), Kahiyang Ayu (kiri) dan Kaesang Pangareb (tengah) serta isterinya, Iriana Joko Widodo. 

SRIPOKU.COM, JAKARTA - Jokowi'>Iriana Jokowi, istri dari Presiden terpilih Joko Widodo ini sebentar lagi akan menjadi Ibu Negara, setelah suaminya resmi dilantik sebagai Presiden RI.

Namun, Iriana masih memperlihatkan sikap malu-malu untuk berbicara di depan awak media. Iriana awalnya enggan disuruh berbicara oleh pria yang sapaan akrabnya Jokowi ini.

"Ini lho bu mic-nya," ujar Jokowi sambil menyodorkan mic ke Iriana yang berada di belakang Jokowi saat di rumah dinas Gubernur DKI, Jalan Taman Suropati Nomor 7, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (20/10/2014).

Iriana akhirnya mau menjawab pertanyaan awak media. Namun, mic tetap dipegang oleh Jokowi dan Iriana masih berada di belakang Jokowi sambil menjawab. Saat itu awak media menanyakan persiapan Iriana.

"Bangun jam enam pagi," ujar Iriana pelan. Jokowi pun menegaskan kembali ucapan Iriana yang telah bangun jam enam pagi.

Jawaban singkat dari Iriana masih terlontar ketika ditanya oleh awak media mengapa Iriana mengenakan kebaya berwarna oranye. "Warna ini supaya cerah," kata Iriana singkat.

Begitu juga dengan anak-anaknya. Mereka masih terlihat malu-malu ketika diwawancarai oleh puluhan media baik dari televisi, radio, cetak maupun elektronik. Suasana itu terlihat ketika Jokowi meminta mereka untuk keluar dari rumah dinasnya.

Ketiga anak Jokowi dan isterinya memang jarang sekali muncul di media. Mereka baru sering terlihat ketika kampanye Pemilihan Presiden (Pilpres) tahun 2014 beberapa waktu lalu. Bahkan, anak sulung Jokowi, Gibran Rakabuming baru kali ini memunculkan diri di awak media.

Editor: Soegeng Haryadi
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help