Kader PDIP dan Tim Jokowi-JK di Sumsel Diminta tak Lakukan Pesta

Atas putusan MK, kita bersyukur, independensi MK masih dipercaya. Tak ada luapan kegembiraan yang berlebihan di sini

Kader PDIP dan Tim Jokowi-JK di Sumsel Diminta tak Lakukan Pesta
SRIPOKU.COM/ABDUL HAFIZ
Sekretaris DPD PDIP Sumsel M Aliandra Gantada

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Pasca putusan Mahkamah Konstitusi (MK) terkait sengketa Pilpres dengan menolak semua gugatan Capres Prabowo-Hatta atas kemenangan Jokowi-JK, kader PDIP Sumsel maupun pendukung Jokowi-JK diminta tidak menggelar acara apa pun sebagai bentuk kegembiraan (euforia).

Sementara isu mengenai akan terjadinya penjegalan terhadap setiap kebijakan di masa kepemimpinan Jokowi-JK selama lima tahun ke depan karena kolisi permanen merah putih banyak mendapatkan kursi di parlemen tidak akan mempengaruhi jalannya pemerintahan karena pada dasarnya anggota dewan terpilih itu harus mendengarkan suara rakyat bukan hanya suara partai.

Sekretaris DPD PDIP Sumsel M Aliandra Gantada menyampaikan rasa syukurnya atas putusan MK yang tetap pada hasil KPU memenangkan pasangan Jokowi-JK.

Ia mengatakan rasa bersyukur itu tidak dengan meluapkan kegembiraan secara berlebihan seperti menggelar acara atau pesta.

"Atas putusan MK, kita bersyukur, independensi MK masih dipercaya. Tak ada luapan kegembiraan yang berlebihan di sini (Sumsel)," ungkap Gantada yang ditemui usai salat, Jumat (22/8/2014).

Disinggung soal isu penjegalan yang akan dilakukan partai koalisi permanen merah putih dari kubu Prabowo-Hatta dianggapnya suatu hal yang wajar saja. Dimana dikatakannya juga dalam politik sesuatu hal apa pun dapat terjadi.

"Politik ini apa yang ditampilkan kerap berbeda dengan kenyataan. Soal penjegalan itu terserah karena pada dasarnya kembali kepada individu anggota parlemen itu sendiri. Selama kebijakan pemerintah demi kepentingan rakyat banyak saya rasa pejabat dari golongan manapun akan menyetujuinya," kata Gantada yang juga juru bicara Tim Pemenangan Sumsel Jokowi-JK.

Tags
Jokowi-JK
Penulis: Abdul Hafiz
Editor: Sudarwan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved