Putusan Gugatan Prabowo Setebal 4.390 Halaman

Namun, tidak semua lembar putusan akan dibacakan. Biasanya, pada putusan-putusan sengketa lainnya, sembilan majelis hakim MK

Putusan Gugatan Prabowo Setebal 4.390 Halaman
TRIBUNNEWS/HERUDIN
Mahkamah Konstitusi (MK) menggelar sidang lanjutan sengketa Pilpres 2014 dengan agenda mendengarkan keterangan ahli dari pihak pemohon pasangan Prabowo-Hatta, termohon KPU, dan terkait pasangan Jokowi-JK, di Gedung MK, Jakarta Pusat, Jumat (15/8/2014). Sebelum sidang putusan pada 21 Agustus, kesembilan hakim MK terlebih dahulu akan melakukan rapat dengar pendapat (RDP) secara tertutup selama tiga hari berturut-turut untuk mengambil putusan. 

SRIPOKU.COM, JAKARTA - Majelis hakim konstitusi memulai sidang putusan perselisihan hasil pemilihan umum (PHPU) presiden dan wakil presiden di Gedung Mahkamah Konstitusi, Jakarta, Kamis (21/8/2014). Putusan yang disusun majelis hakim setebal 4.390 halaman.

Hal tersebut disampaikan ketua majelis hakim Hamdan Zoelva saat membuka sidang putusan di ruang sidang pleno Gedung MK.

"Putusan ini cukup tebal, 4390 halaman," kata Hamdan.

Namun, tidak semua lembar putusan akan dibacakan. Biasanya, pada putusan-putusan sengketa lainnya, sembilan majelis hakim MK hanya akan membaca secara penuh pertimbangan dan putusan. Pembacaan putusan itu secara bergantian oleh seluruh hakim.

"Yang dibacakan ada 300 halaman," ujarnya.

Editor: Sudarwan
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved