Mabes Polri Siapkan Jalur Evakuasi Jokowi

"Jalur evakuasi sudah disiapkan, melalui jalur belakang," ujar anggota Satgaspus 5 Mabes Polri Ajun Komisaris Besar Rickynaldo Chairul

Mabes Polri Siapkan Jalur Evakuasi Jokowi
TRIBUNNEWS.COM
Calon Presiden Indonesia 2014-2019, pemenang Pilpres, Ir H Joko Widodo. 

SRIPOKU.COM, JAKARTA - Tim Satgaspus 5 Mabes Polri telah menyiapkan jalur evakuasi bagi presiden terpilih periode 2014-2019 Joko Widodo jika terjadi kerusuhan di kantor Balaikota, Jakarta Pusat, Kamis (21/8/2014).

"Jalur evakuasi sudah disiapkan, melalui jalur belakang," ujar anggota Satgaspus 5 Mabes Polri Ajun Komisaris Besar Rickynaldo Chairul kepada Kompas.com di Balaikota, Kamis siang.

Satgaspus 5 Mabes Polri adalah tim pengawal yang diinstruksikan melekat ke kandidat presiden dan wakil presiden dalam Pemilihan Umum 2014, Joko Widodo-Jusuf Kalla, oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Kendati demikian, lanjut Ricky, hingga saat ini pihaknya belum menerima informasi terkait potensi gangguan keamanan terhadap Jokowi. Dilihat dari peta politik yang terjadi, pihak yang berseteru pun bukanlah Jokowi dengan kubu Prabowo.

"Kan masalah di MK urusannya antara kubu Prabowo dengan KPU. Yang digugat bukan Pak Jokowi," ujar dia.

Khusus untuk hari ini, pengawalan terhadap Jokowi dipertebal. Jika pada hari-hari biasa hanya 31 personel, hari ini sebanyak 93 personel. Jumlah itu belum ditambah pengawal pribadi Jokowi di ring satu, yakni sebanyak 15 orang.

Tags
Jokowi
Editor: Sudarwan
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved