• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Sabtu, 1 November 2014
Sriwijaya Post

Elfin Pertiwi Runner Up Puteri Indonesia 2014

Kamis, 30 Januari 2014 03:45 WIB
Elfin Pertiwi Runner Up Puteri Indonesia 2014
TRIBUNNEWS.COM
Ekfin Pertiwi, Putri Sumsel (tengah) masuk tiga besar dalam ajang pemilihan Putri Indonesia 2014 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Elfin Pertiwi wakil Sumatera Selatan dalam ajang Puteri Indonesia tahun 2014 harus puas berada di posisi Runner Up. Elfin dikalahkan Elvira Devinamira Wirayanti dari Jawa Timur. Elfin bersaing di babak tiga besar bersama Elvira dan Estelita Liana dari DI Yogyakarta.

Sebelum dimumkan hasil Puteri Indonesia 2014, para peserta mendapat pertanyaan yang sama tentang kerja sama Indonesia dengan berbagai negara di dunia. Estelita Liana dari DI Yogyakarta misalnya, menjawabnya dengan nilai gotong royong yang menjadi kepribadian bangsa Indonesia. Gotong royong yang berarti bersama-sama dalam bekerja telah tumbuh dalam bangsa Indonesia sejak dulu.

Sementara itu, Elvira Devinamira Wirayanti menjawab tentang keuntungan dari aspek sosial, ekonomi, budaya dan politik melalui kerja sama Indonesia dengan berbagai negara di dunia. Berbeda dengna keduanya, Elfin menjawab manfaat kerja sama dengan kepribadian warga Indonesia yang ramah dan kreatif, sehingga banyak warga dunia yang beruntung menjalin kerja sama Indonesia.

Dalam babak lima besar, Elfin mendapat pertanyaan tentang demokrasi kriminal dari seorang juri. Dengan singkat namun padat, Elfin menegaskan bila demokrasi kriminal dilatarbelakangi dengan hukum yang lemah. Menurutnya, demokrasi kriminal berdampak buruk pada Indonesia di tahun politik ini.

Hasilnya, Eflin bersama Estelita Liana dari DI Yogyakarta dan Elvira Devinamira Wirayanti dari Jawa Timur bersaing ke babak tiga besar Puteri Indonesia tahun 2014. Sebelumnya, Elfin berada di babak lima besar bersama empat peserta lainnya, yakni Rakhmi Wijiharti dari Jawa Tengah, Noor Zabilla Bambang Soeprapto dari DKI Jakarta 2, Estelita Liana dari DI Yogyakarta dan Elvira Devinamira Wirayanti dari Jawa Timur.

Sementara itu, Puteri Intelegensia 2014 disabet oleh Sriana Sihombing dari Kalimantan Tengah, Raisa Adila dari Sumatera Barat dan Dini Marlien Takola dari DKI Jakarta 5. Puteri Persahabatan 2014 diraih Mega Tryanastasia Sembiring Meliala dari Sumatera Utara. Sementara Puteri Favorit Kepulauan 2014 dengan wilayah Pulau Sumatera diraih Raisa Adila dari Sumatera Barat dan Pulau Jawa diraih oleh Ayeesha Thyziana Juanita Priandini dari DKI Jakarta 4.

Sedangkan untuk Pulau Kalimantan diraih Rizka Afriandhita Edmanda dari Kalimantan Barat, Pulau Bali dan Nusa Tenggara disabet Dyathra Silvana Baten dari NTT, Pulau Sulawesi oleh Vensca Veronica Tanus dari Gorontalo, dan wilayah Indonesia bagian Timur diraih Claudia Arfianna Djafaar dari Maluku Utara.

Penulis: Deryardli
Editor: Soegeng Haryadi
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas