SriwijayaPost/

Walikota Pagaralam Resmikan Tiga Puskesmas Rawat Inap

Pembangunan Puskemas tersebut diresmikan langsung Walikota Pagaralam, dr Hj Ida Fitriati, Senin (27/1/2014) sekaligus meresmikan tiga Puskesmas

Walikota Pagaralam Resmikan Tiga Puskesmas Rawat Inap
SRIPOKU.COM/WAWAN SEPTIAWAN
Walikota Pagaralam, dr Hj Ida Fitriati didampingi Ketua Tim Pengerak PKK Kota Pagaralam, Monic saat meresmikan bangunan Puskemas Gunung Dempo, Senin (27/1/2014). 

SRIPOKU.COM, PAGARALAM - Sebagai bentuk mewujudkan visi misi dalam bidang kesehatan, Pemerintah Kota (Pemkot) Pemkot Pagaralam kembali mendirikan tiga Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) rawat inap di tiga kecematan berbeda. 

Pembangunan Puskemas tersebut diresmikan langsung Walikota Pagaralam, dr Hj Ida Fitriati, Senin (27/1/2014) sekaligus meresmikan tiga Puskesmas Rawat Inap. Peresmian dilakukan serentak di Puskemas Gunung Dempo yang ada di Dusun Talang Sawah.

Dengan telah dibangunnya Puskemas masyarakat bisa mendapatkan pelayanan kesehatan dengan baik tanpa harus terlebih dahulu datang ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Besemah.

Adapun ketiga Puskesmas yang resmi menjadi Puskesmas Rawat Inap yakni Puskesmas Gunung Dempo didusun Talang Sawah Kecamatan Pagaralam Utara, Puskesmas Bandar Kecamatan Dempo Selatan dan Puskesmas Pengaringan Kecamatan Dempo Tengah.

Khusus Puskesmas Sandar Angin memiliki Intalasi Gawat Darurat (IGD) yang buka 24 jam. Hal ini dikarenakan Puskesmas tersebut berada ditepi jalan lintas Pagaralam-Lahat.

Walikota Pagaralam, dr Hj Ida Fitriati mengatakan, pihaknya sangat serius menangani masalah kesehatan masyarakat Kota Pagaralam. Apalagi hampir 10 persen masyarakat Kota Pagaralam dalam kondisi sakit sehingga perlu perawatan.

"Pembangunan Puskemas ini untuk memberikan pelayanan kesehatan bagi masyarakat terutama mereka yang jauh dari rumah sakit dengan meningkatkan Puskesmas menjadi Puskesmas Rawat Inap," ujarnya.

Nantinya, Puskesmas ini akan memiliki tenaga terampil layaknya RSUD Besemah baik itu dokter, bidan dan perawat. Dengan begitu, masyarakat akan mendapatkan perawatan yang baik.

Penulis: Wawan Septiawan
Editor: Sudarwan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help