Miliki 76 Gram Sabu-sabu, Bursai Didenda Rp 800 Juta

"Saya beli dari Dd (DPO) seharga Rp 200 ribu. Sabunya mau saya pakai sendiri," kata Bursai.

Miliki 76 Gram Sabu-sabu, Bursai Didenda Rp 800 Juta
ISTIMEWA
Ilustrasi sabu 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Pemilik sabu-sabu seberat 76 gram, M Bursai (30), dituntut penjara enam tahun oleh jaksa Gunawan, di PN Palembang, Kamis (19/12/2013).

Selain itu, warga Jalan letda A Rozak Lorong Bakti Jaya Kelurahan Duku Ilir IT II Palembang itu dituntut bayar denda Rp 800 juta, subsider penjara enam bulan.

"Dari keterangan saksi dan bukti di persidangan, terdakwa terbukti melanggar pasal 111 ayat (1) UU No 35 tahun 2009 tentang narkotika," kata Gunawan.

Usai pembacaan tuntutan, majelis hakim yang diketuai Viktor menunda sidang. Selanjutnya, sidang akan kembali digelar pekan depan dengan agenda pembelaan.

"Kita hanya akan minta hakim memberikan vonis seadil-adilnya. Kita harap, terdakwa yang mengakui perbuatan selama sidang dan masih memiliki tanggungan dijadikan pertimbangan," kata Harma Ellen, penasihat hukum Bursai.

Terungkap di persidangan, Bursai kedapatan menyimpan sabu-sabu seberat 76 gram di rumahnya 2 Oktober 2013 pukul 13.00. Sabu-sabu itu ditemukan di garasi rumah Bursai dalam kondisi terbungkus koran.

"Saya beli dari Dd (DPO) seharga Rp 200 ribu. Sabunya mau saya pakai sendiri," kata Bursai.

Editor: Sudarwan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved