• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Jumat, 31 Oktober 2014
Sriwijaya Post

Pria Bertubuh Tinggi Selalu Tampak Lebih Istimewa

Minggu, 24 November 2013 06:18 WIB

SRIPOKU.COM – Bagi perempuan, pria dengan postur tubuh yang tinggi, memiliki daya pikat tersendiri, dibandingkan pria dengan tinggi yang terbilang standar dan pendek. Bahkan, pria yang bertubuh macho tidak termasuk dalam kategori fisik paling diimpikan kaum perempuan.

Pria dengan perawakan tinggi mengesankan seseorang yang bisa melindungi dan penuh perhatian, sehingga menimbulkan rasa nyaman. Hal ini tak mengherankan, karena kenyamanan adalah salah satu unsur yang memengaruhi kelanggengan sebuah hubungan.

Seperti yang diungkapkan oleh seorang psikolog bernama Portia Hickey, dan dikutip dari laman Daily Mail, “Saat menggambarkan fisik ideal pria impian, pada umumnya perempuan akan menjawab mereka menyukai pria yang tinggi. Daya tarik pria tinggi sering diasosiasikan dengan status sosial yang lebih baik dan daya reproduksi yang lebih kuat. Memiliki pasangan menghadirkan perasaan yang nyaman, maka dari itulah mereka terlihat lebih memikat,’’

Menurut survei yang dilakukan oleh Hickey, dan melibatkan 1.400 responden yang sebagian besar perempuan, terungkap bahwa pria dengan tinggi badan minimal 180 cm dinilai lebih gagah dan tegas, layak menjadi seorang kepala keluarga. Selain itu, bayangan betapa menggemaskannya mereka ketika sedang menimang bayi, membuat jantung perempuan berdegup kencang, saat berhadapan dengan pria berpostur tubuh tinggi.

Temuan di atas diperkuat dengan data statistik survei yang menjabarkan, sebanyak 71 persen responden perempuan yang pernah melakukan blind date, mengaku ‘hilang selera’ saat kali pertama bertemu pasangan, ternyata tubuh sang pria tidak lebih tinggi dari mereka.

Kemudian, menurut 63 persen perempuan, tinggi ideal seorang pria minimal 175 sentimeter. Tak sampai di situ, pria yang memiliki tinggi badan dibawah angka tersebut, harus berupaya lebih keras untuk mendapatkan perhatian perempuan, ouch!

Editor: Soegeng Haryadi
Sumber: Kompas.com
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas