• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Rabu, 30 Juli 2014
Sriwijaya Post

Petinju Tewas Ditembak di Jalanan

Sabtu, 16 November 2013 06:10 WIB
Petinju Tewas Ditembak di Jalanan
ISTIMEWA
Michael Walkjer (kanan) saat kalah KO menghadapi Ricardo Mayorga. 

SRIPOKU.COM, CHICAGO — Petinju kelas menengah, Michael Walker, ditemukan tergeletak dengan luka tembak di sebuah jalan di Chicago sebelum dinyatakan meninggal dunia di rumah sakit.

Polisi menemukan Walker terbaring tanpa sadar di South Drexel Boulevard. Kemudian polisi membawanya ke Northwestern Memorial Hospital dan ia dinyatakan meninggal di sana pada 14 November 2013 pukul 16.00 waktu setempat.

Michael Walker, pria kelahiran 1978, menjadi petinju profesional pada 2004. Ia mengawali kariernya dengan gemilang dan tak terkalahkan dalam 17 pertarungan awal. Namun, setelah kekalahannya yang pertama saat menghadapi David Alonso Lopes pada Juni 2008, prestasi Walker terjun bebas.

Ia sempat mencatat satu kemenangan lagi sebelum kalah beruntun hingga pertarungannya yang terakhir saat kalah TKO menghadapi Willie Monroe pada 27 Juli 2013. Sepanjang karier profesional, Walker mencatat rekor bertarung 19 kali menang, 19 kalah, dan 3 draw dengan 12 kemenangan KO.

Walker pernah menghadapi beberapa petinju dengan reputasi lumayan, seperti Ricardo Mayorga, Antwun Echols, Fernando Guerrero, dan David Lopez.

Walker mengalami nasib serupa dengan banyak petinju pro yang tewas ditembak akibat kekerasan di jalanan. Adapun petinju paling terkenal yang mengalami nasib terbunuh secara tragis adalah Hector Macho Camacho.

Petinju legendaris asal Puerto Riko ini tewas pada Sabtu, 24 November 2012, setelah mengalami koma selama empat hari akibat luka tembak yang dialaminya di bagian kepala. Camacho ditembak saat berada di dalam mobilnya di jalanan kota San Juan, Puerto Riko.

Editor: Soegeng Haryadi
Sumber: Kompas.com
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas