Inspirasi

Beralih ke Bisnis Asuransi, Intan Raih Keuntungan 10 Kali

Sebelum saya menjalani bisnis di PT Sun Life Financial Indonesia (Sun Life), saya menjalankan bisnis di bidang perlengkapan

Beralih ke Bisnis Asuransi, Intan Raih Keuntungan 10 Kali
DOKUMEN PRIBADI
Intan Dewi A 

SRIPOKU.COM - Beralih dari menjalankan bisnis alat-alat perlengkapan kantor yang telah dijalankan turun-temurun, Intan Dewi A beralih ke industri asuransi yang menurutnya unik.

"Sebelum saya menjalani bisnis di PT Sun Life Financial Indonesia (Sun Life), saya menjalankan bisnis di bidang perlengkapan alat-alat kantor di mana ini adalah bisnis secara turun temurun di keluarga besar saya," kata Intan.

Awalnya Intan adalah nasabah asuransi Sun Life, hingga ia ditawari oleh agen senior untuk menjalankan bisnis di Sun Life.

Awalnya ia kurang tertarik untuk berkecimpung di asuransi, karena bisnis yang dijalaninya sudah mampu memenuhi kebutuhan diri dan keluarganya.

Di samping itu, waktunya telah tersita untuk bisnisnya tersebut.

"Selain itu, bisnis yang saya jalani sekarang semua customer datang sendiri ke tempat saya, tetapi di industri asuransi saya harus mencari customer satu persatu dan itu merupakan hal yang sangat bertolak belakang dengan saya," ujarnya.

Menurut Intan, bisnis asuransi sangat unik, karena ia memandang bisnis ini adalah tipe bisnis yang bisa memaksimalkan waktu untuk mendapatkan keuntungan finansial yang sangat baik.

"Bisnis ini pada hakikatnya adalah semakin banyak kita membantu orang lain maka semakin banyak keuntungan yang kita dapatkan," katanya.

Berkarir di industri asuransi, lanjut Intan, sangat baik karena dituntut untuk memiliki manajemen yang baik. Hal ini dipandangnya sangat berbeda jauh dengan konsep multilevel marketing (MLM).

"Di sini kita memiliki faktor pengali kompensasi yang sangat besar. Bahkan kita bisa meraih keuntungan 10 kali di atas tujuan financial atau dream kita," tutur Intan.

Sejak bergabung dengan Sun Life di tahun 2009, karir Intan kian menanjak. Ia berhasil memperoleh reward berupa perjalanan ke berbagai tempat di dunia, seperti Italia, Beijing, Swiss, London, Yunani, Belanda, Korea, Singapura, dan Bangkok.

Ia pun menjadi anggota Million Dollar Round Table (MDRT) selama 4 kali berturut-turut.

"Bisnis ini sangat menguntungkan karena bisnis ini bisa diwariskan sehinga selain membantu keluarga di Indonesia untuk meraih kesejahteraan finansial, secara otomatis keluarga kita akan terbantu kesejahteraannya," ujarnya.

Tags
Asuransi
Editor: Sudarwan
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help