Rabu, 26 November 2014
Sriwijaya Post
Home » Haji

Pemulangan Haji Asal Sumsel Dimulai 29 Oktober

Minggu, 20 Oktober 2013 18:41 WIB

Pemulangan Haji Asal Sumsel Dimulai 29 Oktober
SRIPOKU.COM/WELLY HADINATA
Humas Kanwil Kemenag Sumsel Saefudin S Ag 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Pemulangan jamaah haji Sumatera Selatan dimulai, 29 Oktober - 18 November 2013, kata Kasubag Humas Kanwil Kementerian Agama Sumsel Saefudin di Palembang, Minggu (20/10/2013).

Dijelaskannya, pemulangan jamaah haji itu dimulai kelompok terbang (kloter) pertama hingga kloter 17, sesuai dengan waktu pemberangkatan sebanyak 17 kelompok terbang yang setiap kelompok rata-rata 360 orang termasuk petugas.

Jadi untuk kepulangan pertama kelompok terbang satu yakni jamaah haji dari Kabupaten Empat Lawang dan Musirawas.

Pemulangan jamaah haji tersebut sama seperti pemberangkatan yang juga akan masuk asrama terlebih dahulu untuk istirahat dan ganti pakaian dan tidak diutamakan bermalam.

Sementara pengenai keluarga akan menjemput, melalui KBIH tempat jamaah masing-masing karena ada yang dilepas di tempat awal pemberangkatan.

Mengenai perkembangan jamaah di Arab Saudi, dia mengatakan, pihaknya tetap memantau melalui media center dan petugas haji.

Berdasarkan data pemberangkatan jamaah haji Sumsel pada 2013 tercatat 5.820 orang termasuk dari provinsi Bangka Belitung dan tiga di antaranya meninggal dunia di tanah suci.

Ia berharap, proses pemulangan jamaah haji Sumsel dan Bangka Belitung tersebut lancar sekaligus mereka menjadi haji mabrur.

Editor: Soegeng Haryadi

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas