Islamic Solidarity Games III 2013

Armada-Denada Bakal Warnai Closing ISG

"Ada sekitar 150 penari yang akan ditampilkan. Kita hanya punya waktu 5 hari untuk latihan dan sudah dimulai sejak Kamis lalu," ujarnya

SRIPOKU.COM, PALEMBANG-Pada saat acara penutupan 3rd Islamic Solidarity Game (ISG), 1 Oktober nanti diperkirakan group band nasional seperti Armada dan Denada bakal mewarnai penutupan pekan olahraga terbesar antar negara-negara Islam tersebut.

Sebelumnya, disaat acara pembukaan ISG diwar artis-artis naisonal seperti Reva Artamevia, Iis Dahlia, group vokal warna dan lain sebagainya. "pada saat Closing ISG kita tetap mendatangkan group band nasional.

Jika kemarin saat opening ada reza artamevia, grup vokal warna, Iis dahlia, dan lain sebagainya, dalam Closing juga artis tetap ada," ungkap Ketua Deputi IV Ahmad Najib. Ia menyatakan, Group Band nasional yang akan hadir diperkirakan antara lain Denada, Armada, dan ada yang lainnya,

Sementara itu, koreografer Opening dan Closing ISG ke III, Deni Malik mengatakan, meski tak semeriah opening ceremony Islamic Solidarity Games (ISG) III sukses dijalankan. Namun pada Closing ceremony nanti juga akan dibuat sesederhana mungkin.

Deni menjelaskan, konsep yang akan dipakai pada acara tersebut masih menggunakan nusantara budaya sama seperti pada opening. Namun ada sedikit perbedaan, jika pada opening menggunakan budaya Islam yang melekat di Sumatra Selatan, kali ini berbeda, banyak tarian luar Sumatra yang akan dilibatkan dalam closing tersebut.

"Mungkin sekitar 5 atau 6 tarian yang akan dipertunjukan nanti. Kalau kemarin lebih ke Sumatra, kalau ini ada dari Bali, Banyu Wangi, makarena dan sebagainya," ungkapnya, Senin (30/9/2013).

Jika pada opening melibatkan 600 penari dari ibu kota maupun dari pelajar yang ada di kota Palembang, kali ini hanya melibatkan 150 penari saja."Ada sekitar 150 penari yang akan ditampilkan. Kita hanya punya waktu 5 hari untuk latihan dan sudah dimulai sejak Kamis lalu," ujarnya.

Penulis:Beri Supariadi

Editor: Hendra Kusuma
Sumber:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved