Areal Parkir PN Palembang Sempit akibat Ada Pembangunan Gedung Baru

Halaman yang biasa dijadikan tempat parkir tidak bisa digunakan karena keberadaan pagar pembatas lahan yang sedang dibangun.

Areal Parkir PN Palembang Sempit akibat Ada Pembangunan Gedung Baru
SRIPOKU.COM/REFLI PERMANA
Kondisi gedung yang sedang dibangun di halaman dalam PN Palembang, Senin (23/9/2013). 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -  Adanya pembangunan ruang panitera yang baru di halaman dalam PN Palembang berpengaruh pada lahan parkir kendaraan roda dua. Akibatnya, beberapa pengunjung sidang pusing mau parkir dimana dikarenakan keterbatasan lahan parkir.

Pantauan Sripoku.com di lapangan, halaman yang biasa dijadikan tempat parkir tidak bisa digunakan karena keberadaan pagar pembatas lahan yang sedang dibangun. Akibatnya, kendaraan roda dua parkir tepat di samping ruang tipikor PN Palembang.

Hanya saja, lahan parkir yang tersedia tidak bisa menampung banyak kendaraan roda dua. Sebab itu, banyak pemilik kendaraan roda dua bingun mau memarkirkan dimana kendaraan mereka.

Selain berdampak pada lahan parkir, bangunan yang sedang berjalan di PN Palembang juga berdampak pada suasana di sekitar ruang tahanan PN Palembang.

Jika sebelumnya keluarga terdakwa tidak diperkenankan berada di halaman itu, maka sejak pembangunan berjalan keluarga terdakwa terkesan boleh berada di sekitar tahanan. Akibatnya, ruang tahanan seringkali disesaki para pengunjung.

Humas PN Palembang, Posma Nainggolan, membenarkan kalau saat ini ada pembangunan gedung yang baru di halaman PN Palembang. Ia pun meminta masyarakat bisa memaklumi keadaan selama pembangunan belum selesai.

"Ruang yang ada sekarang dirasa sudah kurang layak untuk ditempati. Sebab itu, dibangun gedung yang baru. Semoga saja bisa cepat selesai," kata Posma.

Dilanjutkan Posma, kondisi gedung yang sekarang sedang dibangun baru selesai sekitar 20 persen. Rangka atapnya sudahberdiri.

Begitu juga dengan batu bata yang digunakan sebagai dinding juga sebagian sudah terpasang. Gedung ini sendiri memiliki dua lantai.

Penulis: Refli Permana
Editor: Sudarwan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved