• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Minggu, 21 September 2014
Sriwijaya Post

Harga Tiket Pertandingan Sepak Bola ISG Terlalu Mahal

Jumat, 20 September 2013 16:45 WIB
Harga Tiket Pertandingan Sepak Bola ISG Terlalu Mahal

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Minimnya dukungan kepada Timnas saat mengalahkan Maroko 1-0, di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring (GSJ) Palembang, Kamis (19/9/2013) malam, membuat suporter Singa Mania angkat bicara soal keputusan panitia memberlakukan tiket dan mengomersilkan pertandingan.

Terlebih lagi, harga tiket yang ditetapkan termasuk mahal untuk ukuran kantong penonton yang mayoritas dari kalangan pelajar.

"Mahalnya tiket pertandingan cabang sepak bola penyisihan grup B ajang Islamic Solidarity Games (ISG) III, berakibat sepinya penonton," jelas Ketua Singa Mania, Hendri Zainudin, kepada Sripoku.com, Jumat (20/9/2013).

Ia menilai harga tiket memang cukup mahal sehingga tidak terjangkau. Akibatnya pertandingan lawan Timnas sepi penonton. Padahal ISG ditanggung oleh APBN tidak seharusnya pertandingan dikomersilkan.

Jika kemudian diberlakukan tiket, setidaknya ada kebijakan bagi pelajar dan suporter SFC. Karena setiap laga home SFC selalu ramai, sementara Timnas sepi penonton hanya gara-gara tiket paling murah Rp50 ribu.

"Seharusnya pihak panitia bagian tiket sudah memikirkan apakah harga Rp50 ribu itu terjangkau kantong penonton yang mayoritas adalah para pelajar. Akibatnya pertandingan ini sepi penonton," jelas Hendri.

Ia memberikan contoh suporter Singa Mania yang berjumlah hampir 5000 orang batal menonton yang masuk hanya beberapa puluh saja.

"Paling tidak ada diskon bagi suporter Sriwijaya FC, karena mereka semua rata-rata dari kalangan pelajar," jelas Hendri.

Hal serupa juga diungkapkan suporter SFC dari Facebook Community, Aan Ariadin salah satu penonton yang hadir di stadion, tiket pertandingan sepakbola di ajang ISG terlalu mahal sehingga tidak bisa menjangkau masyarakat menengah ke bawah.

"Awalnya saya bersama keluarga ingin nonton langsung ke stadion. Namun, setelah ingin membeli tiket ternyata lebih mahal dari pertandingan di Liga Indonesia. Lebih baik nonton di rumah saja," ungkap Ariadin.

Aan menilai pelaksanaan ISG ini menggunakan APBN, duit negara, tetapi mengapa pertandingan dikomersilkan."Kok dikomersilkan, kemana dana penjualan tiket itu, harus jelas, bagaimana sharingnya," jelas Aan.(Hendra Kusuma)

Harga tiket pertandingan cabang sepakbola ISG III

Kategori I (VIP) Rp 100 ribu, Kategori II (Barat Atas) Rp 75 ribu, Kategori III (Timur, Utara Selatan) Rp 50 ribu.

Penulis: Hendra Kusuma
Editor: Sudarwan
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
408702 articles 17 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas