Selasa, 4 Agustus 2015

Harga Tiket Pertandingan Sepak Bola ISG Terlalu Mahal

Jumat, 20 September 2013 16:45

Harga Tiket Pertandingan Sepak Bola ISG Terlalu Mahal

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Minimnya dukungan kepada Timnas saat mengalahkan Maroko 1-0, di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring (GSJ) Palembang, Kamis (19/9/2013) malam, membuat suporter Singa Mania angkat bicara soal keputusan panitia memberlakukan tiket dan mengomersilkan pertandingan.

Terlebih lagi, harga tiket yang ditetapkan termasuk mahal untuk ukuran kantong penonton yang mayoritas dari kalangan pelajar.

"Mahalnya tiket pertandingan cabang sepak bola penyisihan grup B ajang Islamic Solidarity Games (ISG) III, berakibat sepinya penonton," jelas Ketua Singa Mania, Hendri Zainudin, kepada Sripoku.com, Jumat (20/9/2013).

Ia menilai harga tiket memang cukup mahal sehingga tidak terjangkau. Akibatnya pertandingan lawan Timnas sepi penonton. Padahal ISG ditanggung oleh APBN tidak seharusnya pertandingan dikomersilkan.

Jika kemudian diberlakukan tiket, setidaknya ada kebijakan bagi pelajar dan suporter SFC. Karena setiap laga home SFC selalu ramai, sementara Timnas sepi penonton hanya gara-gara tiket paling murah Rp50 ribu.

"Seharusnya pihak panitia bagian tiket sudah memikirkan apakah harga Rp50 ribu itu terjangkau kantong penonton yang mayoritas adalah para pelajar. Akibatnya pertandingan ini sepi penonton," jelas Hendri.

Ia memberikan contoh suporter Singa Mania yang berjumlah hampir 5000 orang batal menonton yang masuk hanya beberapa puluh saja.

Halaman12
Penulis: Hendra Kusuma
Editor: Sudarwan
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2015 About Us Help
Atas