Selasa, 23 Desember 2014
Sriwijaya Post

Ayo, Lestarikan Budaya Besemah

Kamis, 19 September 2013 06:38 WIB

Ayo, Lestarikan Budaya Besemah
DOK. HUMAS PEMKOT PAGARALAM/PUTRA
Suasana pertemuan Pemkot Pagaralam dengan tokoh masyarakat yang peduli kebudayaan Besemah di Pagaralam. 

PAGAR ALAM - Walikota Pagar Alam Hj. Ida Fitriati menerima H. Ismail Saleh sebagai Tokoh masyarakat Kota Pagar Alam yang peduli akan kebudayaan dan adat istiadat Besemah. Pertemuan ini berlangsung di Ruang Rapat Besemah Tige Setdako Pagar Alam.

Wako berharap adat istiadat budaya Besemah jangan sampai punah karena waktu. Besemah itu Unik, menarik dan langkah. Banyak hal yang harus di kita gali bersama, ini tujuannya untuk dapat menjaga peninggalan sejarah dan akan mendukung pariwisata kedepannya.

Lebih lanjut Wako sangat peduli dengan pakaian adat Besemah yang nanti akan menjadi unggulan disetiap kegiatan nasional yang akan menjadi daya tarik karena keunikan pakaian adat besemah tue, urup ulu sebagai akasara rencong dan batik Besemah melalui urup ulu yang akan diperkenalkan melalui promosi pariwisata melalui kaos.

Sebagai tokoh masyarakat yang peduli dengan adat istiadat Besemah H. Ismail Saleh memaparkan dihadapan Walikota dan SKPD di Lingkungan Pemerintah Kota Pagr Alam yang berhubungan dan akan terlibat dalam kelestarian budaya Besemah.

Urup Ulu yang unik akan dijadikan huruf dalam penulisan untuk nama jalan, kop surat dan menjadi muatan lokal bagi sekolah. Batik Besemah akan dijadikan Pakaian Dinas dan akan mempromosikan tulisan melalui kaos, baju kokoh juga yang tak kalah menarik baju adat Besemah yang akan memperkenalkan Besemah Tue.

Penulis:
Tina
Staf Humas dan Protokol Setdako Pagar Alam

Editor: Soegeng Haryadi

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas