Jelang Penerimaan PNS, Pembuat Kartu Kuning di Pagaralam Meningkat

Bahkan awal September 2013 sudah sekitar 200 pemohon yang mengajukan pembuatan kartu kuning tersebut.

Jelang Penerimaan PNS, Pembuat Kartu Kuning di Pagaralam Meningkat
SRIPOKU.COM/WAWAN SEPTIAWAN
Salah satu warga yang sedang membuat kartu kuning di Dinsosnaker Pagaralam, Selasa (3/9/2013). 

SRIPOKU.COM, PAGARALAM - Adanya desas-desus akan adanya penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Kota Pagaralam, membuat permintaan dan pembuatan kartu kuning (AK1) yang merupakan kartu untuk para pencari kerja meningkat. Kantor Dinas Sosial dan Tenaga Kerja (Dinsosnaker) Kota Pagaralam setiap hari dipadati para pembuat kartu kuning.

Informasi yang dihimpun Sripoku.com, Selasa (3/9/2013), sampai saat ini pembuat kartu kuning di Dinsosnaker mencapai 369 pemohon.

Jumlah tersebut meningkat tajam sejak Agustus 2013 lalu. Bahkan awal September 2013 sudah sekitar 200 pemohon yang mengajukan pembuatan kartu kuning tersebut.

Meskipun sampai saat ini kepastian ada atau tidak adanya seleksi CPNS di Kota Pagaralam, namun sejumlah warga sudah mulai melakukan pelengkapan syarat untuk bisa mengikuti seleksi CPNS. Bahkan sampai saat ini formasi penerimaan CPNS di Kota Pagaralam masih belum jelas.

Dian (25) salah satu pemohon kartu kuning mengatakan, pihaknya belum tahu apakah Pemkot Pagaralam akan menerima CPNS. Namun pihaknya tetap saja membuat kelengkapan persyaratan.

Penulis: Wawan Septiawan
Editor: Sudarwan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help