• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Rabu, 17 September 2014
Sriwijaya Post

Polisi Ikut Dokumentasikan Hasil PSU

Jumat, 23 Agustus 2013 16:52 WIB
Polisi Ikut Dokumentasikan Hasil PSU
SRIPOKU.COM/EVAN HENDRA
AKBP Hengky Widjaja

SRIPOKU.COM, MARTAPURA – Sebanyak 1.446 personel kepolisian diterjunkan untuk melakukan pengamanan pada Pemilihan Suara Ulang (PSU) Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Selatan yang akan dilaksanakan 4 September 2013 mendatang.

Demikian diungkapkan Kapolres OKU Timur AKBP Hengky Widjaja beberapa waktu lalu.

Menurut Hengky, personel yang diterjunkan akan melakukan pengamanan secara ketat pada pelaksanaan PSU mulai dari tahapan hingga pelaksanaan.

“Personil yang kita turunkan sebanyak 491 orang yang dibantu personil dari Mapolda, dan Polres-Polres sebanyak 1058 personil. Jadi total seluruh personil yang akan melakukan pengamanan sebanyak 1446 orang.” katanya.

Pola pengamanan yang akan dilakukan kata dia, yakni dengan sistim satu polisi ditambah dua orang Linmas mengamankan setiap Tempat Pemungutan Suara (TPS). Pada saat pemilihan berlangsung, polisi benar-benar akan melakukan pengamanan secara ketat untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan. 

“Bahkan pengamanan ini akan dilakukan hingga tahap perekapan suara. untuk menghindari adanya kecurangan pada saat perhitungan suara kata dia, polisi akan ikut serta dalam perhitungan suara dengan hasil yang akan didokumentasikan dengan foto sehingga tidak ada perubahan,” katanya.

Dengan cara demikian kata dia, diharapkan dapat menekan kecurangan yang bisa menjadi sumber permasalahan. Hingga saat ini kata dia, kondisi OKU Timur menjelang pelaksanaan PSU masih kondusif. Namun langkah-langkah antisipasi tetap dilakukan saat pendistribusian logistik.

Penulis: Evan Hendra
Editor: Sudarwan
Sumber:
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
384792 articles 17 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas